Beranda UPDATES AHM Tantang 14.220 Siswa SMK Ikuti Uji Kompetensi

AHM Tantang 14.220 Siswa SMK Ikuti Uji Kompetensi

Direktur PT Astra Honda Motor, Markus Budiman didampingi Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin (kiri) dan Senior Manager Technical Training Departement AHM Handy Hariko (kanan) memantau jalannya uji kompetensi teknik siswa SMK tingkat nasional di Astra Honda Training Center, Sunter, Jakarta, Kamis (4/6). (Foto: Astra Honda Motor)

JAKARTA, 5 Juni 2015 — PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda terhadap 14.220 siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Honda seluruh Indonesia. Sebanyak 37 siswa SMK terpilih kemudian mengikuti Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional pada 4-5 Juni 2015 di Astra Honda Training Center (AHTC).

Kontes yang sudah memasuki tahun ke-6, tahun ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology.” Honda ingin seluruh generasi muda berkualitas untuk persiapan dalam dunia kerja.

Peserta kontes mekanik SMK harus mampu menjawab materi uji kompetensi yang sudah disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini Honda.

Tes kompetensi ini dilakukan melalui test teori, praktik meja sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI, dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi ini merupakan salah satu kegiatan perusahaan untuk menguji dan mengukur kompetensi siswa yang diperoleh melalui Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda sebelum mereka nanti lulus dari bangku sekolah di SMK binaan Honda.

“Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja.”

NANDAR HAYDELL

Video Terbaru Youtube The Official Oto