Beranda BLOGS Adira Insurance Apresiasi Komunitas Motor Penggiat Road Safety

Adira Insurance Apresiasi Komunitas Motor Penggiat Road Safety

JAKARTA, 1 Desember 2018 – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memberikan penghargaan kepada komunitas motor se-Jabobetabek yang mengkampanyekan road safety melalui ajang Safety Campaign Award (SCA). Penganugerahan penghargaan SCA 2018 berlangsung di Paradigma Cikini, Jakarta, hari Sabtu (1/12).

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, mengatakan ajang SCA ini digelar untuk memberikan apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan. Selain itu juga sebagai komitmen Adira Insurance untuk terus menularkan virus road safety serta berjuang secara bersama-sama untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek.

Ia mengatakan sangat gembira dengan perkembangan SCA. Ajang yang telah digelar sejak tahun 2014 ini, di tahun 2018 mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

Di SCA 2018 ini, Adira Insurance juga memperluas area kepesertaan dari yang semula hanya mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), kini diperlebar dengan mencakup wilayah dari Bogor (Jabodetabek).

Selain itu, SCA 2018 dilengkapi dengan penajaman indikator digital communication yang sekaligus mempertegas indikator dampak kegiatan ke dalam tiga aspek utama yaitu perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem. Melalui penajaman indikator penilaian tersebut diharapkan program/campaign yang digulirkan peserta SCA dapat lebih taktis, strategis, dan massif.

Di ajang ini, para bikers diajak untuk membuat kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, pesan ini tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2018 sangat mengapresiasi keseriusan Adira Insurance dalam menggelar ajang SCA. “Komitmen Adira Insurance terus dilakukan untuk menyempurnakan indikator penilaian agar semakin komprehensif, terukur dan memberikan dampak langsung. Salut untuk komitmen, dedikasi dan kontribusi nyata. Dengan peran aktif banyak pihak, maka tak mungkin program keselamatan jalan yang dicanangkan pemerintah dapat tercapai tepat sasaran dan tepat waktu,” katanya.

Berikut komunitas motor pemenang SCA 2018:

1. Juara 1 – CBR Tangerang Club (CBR TAC)
2. Juara 2 – Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
3. Juara 3 – Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi

Penghargaan kategori khusus diberikan kepada:

1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence

Selain itu, diberikan juga Penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2018 yaitu Rully Wisaksono dari Koster Indonesia.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Test Ride Lengkap KLX230: Lincah di Trek Off-road

Jakarta, 16 Juli 2019 - Setelah diluncurkan 22 Mei silam di arena Jakarta Fair 2019, Motovaganza.com mendapatkan kesempatan menguji Kawasaki KLX230 di kawasan Gading...

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu...

REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Motor dengan genre adventure tengah jadi hot stuff di Indonesia. Banyak pabrikan membawa motor andalannya...

Bekali Pelanggan Berkendara Aman, Royal Enfield Gelar Sesi Safety Riding

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Royal Enfield menggelar cara unik. Mereka tak hanya sekedar menjual produk tapi juga menggelar sesi...

Begini Detail BMW R nineT Edisi Ulang Tahun Ke-50

Berlin, 14 Juli 2019 - Dilihat dari sejarahnya, produksi mobil BMW yang meningkat pesat pada 1960-an, membuat BMW menggeser produksi motor mereka ke Berlin....