Beranda ACCESSORIES Ini Perbedaan Ohlins Asli dengan Ohlins Replika

Ini Perbedaan Ohlins Asli dengan Ohlins Replika

JAKARTA, 12 Mei 2016 – Siapa yang tidak mengenali suspensi asal swedia yang memiliki warna kuning dengan nama Ohlins. Namun sayangnya, akhir-akhir ini makin banyak produk suspensi yang membuat versi KW alias aspal yang beredar di pasaran. Umumnya produk replika dari Ohlins yang beredar di pasar diperuntukkan buat skutik padahal suspensi Ohlins belum mengeluarkan tipe skutik secara resmi alias masih dalam proses research dan development.

“Mereka pintar mencari momentum. Motor yang sedang laku sekarang ini yang mereka dipalsukan,” kata Eddy Saputra, Direktur Ohlins Indonesia.

Lalu bagaimana membedakannya? Secara kasat mata, suspensi Ohlins asli dengan yang palsu sangat jauh berbeda. Secara fisik, Ohlins yang asli memiliki warna kuning sementara yang palsu lebih ke arah emas atau gold. Selain itu, cara membedakan sok Ohlins asli dan palsu ada di bagian silinder head-nya. Di bagian ini terdapat nomor registrasi atau nomor part yang harus sama dengan kemasan atau packingnya.

Suspensi Ohlins palsu dipastikan tidak menyertakan dus atau kemasan dalam setiap dagangannya. Selain itu, pada bagian tabung yang palsu polos tidak bertuliskan Ohlins. Jika terdapat tulisan Ohlins dipastikan berbahan stiker yang dibuat copycat untuk meyakinkan pembeli.

“Selain itu, setelan kompresi di tabung pada Ohlins asli menggunakan material dari plastik bukan dari besi,” terang Eddy.

Satu hal lagi yang paling penting tentang keasliannya, adalah adanya buku garansi dalam setiap pembelian suspensi asal Swedia ini selama 3 tahun.

“Sok keluaran kami, biasanya digaransi servis hingga 3 tahun untuk pemakaian harian. Sedangkan untuk balap, kami garansi servis 1 tahun. Ini, biasanya yang sangat membedakan dari shock palsu,” tutup Eddy yang berkantor di Jl. Cikini Raya No. 70, Jakarta Pusat.

Nah, perhatikan sebelum membeli. Lihat secara fisik, pastikan beberapa cirinya, pastikan ada dus, dan garansi resmi selama 3 tahun. Semoga bermanfaat!

ANDHIKA KRESNA

latest updates

Tips Memilih Kacamata Hitam untuk Naik Motor

JAKARTA, 17 Desember 2018 – Kacamata hitam atau sunglasses sambil mengendarai sepeda motor memang bisa bikin pengendaranya terlihat keren. Selain...

Ahwin Sanjaya Akhiri IRS 2018 di Posisi 2 Klasemen Akhir

JAKARTA, 14 Desember 2018 -- Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Ahwin Sanjaya menutup gelaran Kejurnas Sport 250cc...

Pendidikan Vokasi Astra Honda Kini Hadir di Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, 14 Desember 2018 – Pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah merambah seluruh provinsi...

Ini Langkah Agar Tampilan Motor Anda Tak Kusam

JAKARTA, 14 Desember 2018 – Musim penghujan memang menjadi musim yang paling tidak menyenangkan bagi pengendara motor. Selain kehujanan, sepeda...

Inilah Daftar Pemenang Indonesia Road Safety Award 2018

JAKARTA, 13 Desember 2018 -- Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar untuk keenam kalinya. Pada IRSA 2018, sejumlah daerah...