Beranda BLOGS 8 Hal yang Harus Dihindari Wanita Saat Mengendarai Motor

8 Hal yang Harus Dihindari Wanita Saat Mengendarai Motor

(Foto: Galleryhip.com)

JAKARTA, 8 Juni 2015 — Kondisi lalu lintas di Jakarta yang padat membuat pengendara motor kaum hawa harus super hati-hati. Selain kondisi yang ramai, sikap pengendara yang kerap seenaknya bisa membuat jalanan sebagai lokasi yang berbahaya. Bagaimana menghadapinya?

Tanpa bermaksud mengecilkan peran wanita, berikut beberapa tips Motovaganza agar para wanita aman dan nyaman saat mengendarai sepeda motor.

1. Hindari pemakaian sepatu/sandal hak tinggi. Bila pekerjaan Anda menuntut untuk memakai hak tinggi sebaiknya diganti setibanya di tempat Anda bekerja.

2. Hindari pemakaian rok saat berkendara. Penggunaan rok akan membatasi ruang gerak kaki.

3. Jangan menaruh tas di stang motor agar tidak mengganggu pengendalian.

4. Jangan memakai earphone. Earphone untuk mendengarkan musik ataupun menerima panggilan telepon akan mengganggu konsentrasi.

5. Penggunaan handphone sangat tidak dianjurkan. Selain mengganggu konsentrasi dan pengguna jalan lainnya, point ini adalah angka terbesar penyumbang kematian dalam berkendara baik motor maupun mobil.

6. Dalam kecepatan rendah sebaiknya gunakan bahu jalan dan hindari kendaraan Anda berada di tengah-tengah jalan.

7. Jaga jarak aman dengan pengendara di depan setidaknya 3 sampai 5 meter. Hal ini bertujuan agar pada saat ada pengereman mendadak maka akan meminimalkan terjadinya benturan/kecelakan yang fatal.

8. Tak kalah penting adalah selalu mematuhi rambu lalu lintas.

ANDHIKA KRESNA

Video Terbaru Youtube The Official Oto