Beranda CUSTOMIZED 5 Motor Custom Adu Ganteng di Suryanation Motorland Show Off 2019

5 Motor Custom Adu Ganteng di Suryanation Motorland Show Off 2019

JAKARTA, 14 November 2019 — Acara puncak Suryanation Motorland 2019 akan hadir dengan digelarnya Suryanation Motorland Show Off 2019 pada 23-24 November 2019 mendatang di area Ballroom JIExpo Kemayaron, Jakarta. Ajang ini akan menjadi penentuan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019.

Semua motor pemenang Best of The Best dari masing-masing region di 5 kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya akan dihadirkan bertarung untuk menjadi yang terbaik. Mereka adalah SML Medan – Budi Kurniawan (Afto Motor Pekanbaru); SLM Palembang – Rio Gustav (58Works); SML Makassar – Achmad Syahril (Protechnics Motor); SML Denpasar – Enggal (Enggal Modificate); dan SML Surabaya – Lufti Ardika (Queen Lekha Chopper).

Penjurian dan pengumuman akan dilakukan secara live dimana 5 motor finalis akan ditampilkan di panggung dan akan ada sesi tanya jawab dari dewan juri Suryanation Motorland. Penentuan dan pengumuman pemenang akan dilakukan dengan menggunakan mekanisme penjumlahan poin dari 7 juri mulai dari Veroland (Kickass Choppers), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles) dan lima builder internasional dari Italia dan Jepang.

“Jadi penilaian bisa disaksikan live oleh semua orang, transparan, dan tergantung cara dan nilai dari juri,” kata Dodi Irhas dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (13/11/2019) kemarin.

Baca juga: Puncak Suryanation Motorland Show Off 2019 Digelar di Jakarta
Baca juga: Suryanation Motorland Show Off 2019 Hadirkan Builder Indonesia dan Dunia

Sementara Yuli Tri Erwanto, Suryanation Motorland Committee mengatakan nantinya pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 akan dibawa mengikuti ajang custom internasional Mama Tried Motorcycle Show yang diadakan di Wisconsin Ave, Milwaukee, Amerika Serikat, pada 14-15 Maret 2020 mendatang.

Ini dia 5 Best of The Best Suryanation Motorland Battle 2019:

1. SML Medan – Budi Kurniawan (Afto Motor Pekanbaru)

Motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper aslinya bergenre endure sebelum diubah menjadi gaya street chopper. Hal ini yang membuat juri memberikan nilai tertinggi untuk karyanya. Detail yang dihadirkan untuk motor ini juga menarik dengan nuansa krom pada bagian sasisnya. Motor tersebut juga berhasil mendapatkan gelar sebagai Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250cc.

2. SML Palembang – Rio Gustav (58Works)

Motor dengan basis Kawasaki KZ200 ini memiliki dua sisi yang berbeda di bagian kanan dan kiri motor. Keunikan lain yang ditampilkan adalah penggunaan front end berbeda di bagian kanan dan kiri, yaitu digger dan springer. Motor ini juga memiliki ciri khas Sumatera Selatan yang kuat dengan menghadirkan corak salah satu hewan kebanggan Sumatera yaitu Harimau dan juga salah satu jenis kain yang terkenal dari Sumatera Selatan, kain Songket.

3. SML Makassar – Achmad Syahril (Protechnics Motor)

Motor dengan basis Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor. ‘Ide pembuatan ini didapatkan pada saat pergi bersama setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 dan melakukan perjalanan ke Verona.

Kolaborasi untuk pengerjaan seluruh bidang mesin seperti cover girbox, cover rocker arm, primery cover, intake carburator dan detail lainnya dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni oleh David Rock Stone dan untuk proses finishing custom painting dikerjakan oleh Hacka Pinstriping. Pada motor ini dilakukan eksperimen sebuah frame dengan model rigid diramu dengan front end model single girder dan diaplikasikan pada  mesin Harley Davidson FXR. Selain menjadi motor Best of The Best, motor ini juga berhasil menjadi The Best Painting dan The Best America V-Twin di kota Makassar.

4. SML Denpasar – Enggal (Enggal Modificate)

Motor dengan basis Suzuki Thunder 250 dengan konsep Boardtracker ini berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu Best of The Best dan Free For All untuk kategori under 250. Motor ini dipercayakan sepenuhnya oleh pemiliknya yang berprofesi sebagai dokter kepada sang builder untuk membuat semua proses pengerjaan mulai dari konsep sampai dengan finishing.

Motor ini membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 6 bulan, motor ini merupakan motor harian yang dipakai sehari-hari sehingga diputuskan menggunakan aliran boardtracker ada sedikit kekhawatiran. Inspirasi membuat motor ini banyak di dapatkan dari majalah luar negeri dan internet. Salah satu kesulitan pada saat membuat motor ini adalah untuk jalur rem dan jalur kopling karena harus dibuat masuk ke dalam frame.

5. SML Surabaya – Lufti Ardika (Queen Lekha Chopper)

Motor dengan basis mesin S&S Panhead lansiran tahun 2018 yang mengusung gaya traditional chopper ini dikerjakan oleh salah satu workshop spesialis chopper dari Yogyakarta, Queen Lekha Chopper. Lufti bukanlah nama baru di acara Suryanation Motorland karena sebelumnya pada tahun 2017 motor miliknya pernah menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Hasil Kualifikasi Trial Game Asphalt International Championship 2019

BOYOLALI, 14 Desember 2019 -- Trail Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 digelar di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 13...

Siap Deklarasi, BMI Bekasi Undang Komunitas Bikers Se-Jabodetabek

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Berbagai komunitas pengguna motor terus bertambah. Kali ini komunitas pengguna Yamaha Max series (Xmax dan...

Peugeot Motorcycle Beri Diskon Akhir Tahun Hingga Rp 20 Juta

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Anda yang ingin memiliki motor Peugeot? Kini waktunya. Motor asli Prancis yang dilansir Peugeot Motorcycle...

Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Kami telah mengendus keberadaan Qooder di Indonesia sejak Oktober 2019. Saat itu, Qooder tertangkap kamera sedang diuji di jalan...

Fila x Vespa Berkolaborasi Luncurkan Apparel dan Merchandise

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Dua nama besar Vespa dan Fila melakukan kolaborasi dengan meluncurkan Fila x Vespa, Sabtu (7/12)...