Beranda CUSTOMIZED 5 Builder Italia dan Jepang Ramaikan Suryanation Motorland Show Off 2019

5 Builder Italia dan Jepang Ramaikan Suryanation Motorland Show Off 2019

JAKARTA, 15 November 2019 – Pesta pecinta custom dan roda dua Suryanation Motorland Show Off 2019 akan dilangsungkan selama dua hari, 23-24 November 2019 mendatang, di area Ballroom JIExpo Kemayaron, Jakarta. Selain builder kenamaan Indonesia juga akan hadir 5 builder internasional.

Berbeda dari Suryanation Motorland Battle, sajian utama dari Suryanation Mottorland Show Off ini adalah pameran motor-motor dari builder terbaik Indonesia dan juga builder-builder internasional yang khusus diundang untuk acara ini. Pengunjung yang datang bisa melihat langsung motor-motor yang khusus didatangkan lengkap dengan kolase foto beserta dokumentasi video yang disebut dengan ”The Journinspiration”.

Hendyanto, Suryanation Motorland Committee mengatakan 5 builder kawakan dari Italia dan Jepang dipastikan hadir. Mereka adalah adalah Mirko Parugini dari Gallery Motorcycles Italia, yang berhasil menjadi The Greatest Winner of Suryanation Motorland pada acara Motor Bike Expo di Italia pada awal tahun 2019. Kemudian ada Samuel Reali (Abnormal Cycles Italia), Andrea Radaelli (Radikal Chopper Italia), serta dua builder kenamaan Jepang yaitu Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle) dan Hideya Togashi (Hide Motorcycle).

“Italia dan Jepang adalah kiblat dunia custom di Eropa dan Asia. Nama-nama yang kami udang merupakan builder top di negara masing-masing,” kata Hendyanto dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (13/11/2019) kemarin.

Para builder ini juga akan menjadi juri untuk menilai 5 motor pemenang Best of The Best dari masing-masing region di 5 kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Makassar, Denpasar dan Surabaya.

Baca juga: Puncak Suryanation Motorland Show Off 2019 Digelar di Jakarta
Baca juga: Suryanation Motorland Show Off 2019 Hadirkan Builder Indonesia dan Dunia
Baca juga: 5 Motor Custom Adu Ganteng di Suryanation Motorland Show Off 2019

Berikut profil 5 builder internasional yang akan hadir di Suryanation Motorland Show Off 2019:

Mirko Perugini (Gallery Motorcycles, Italia)

Mirko Perugini adalah builder asal Italia yang memiliki workshop Gallery Motorcyle di daerah Rezzato, kota Brescia. Ia juga tercatat telah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia custombike. Kenal dunia motor awalnya Mirko sebagai mekanik di salah satu showroom H-D yang ada di Brescia. Ia sangat paham mengerjakan motor- motor H-D dari yang classic sampai mesin injeksi. Motor buatannya dibuat dengan detail craftmenship yang tinggi.

Mulai dari rangka dan body seluruhnya dikerjakan sendiri dengan tampilan bergaya boardtracker. Salah satu kelebihan dari ubahan custom pada bagian fork depan yang bisa naik dan turun posisi motornya dengan sistem hidrolis hasil racikannya sendiri.

Samuele Reali (Abnormal Cycles, Italia)

Samuele merupakan pemilik sekaligus builder Abnormal Cycles yang berasal dari kota Milan, Italia. Abnormal Cycles dikenal sebagai workshop yang banyak mengerjakan motor custom dengan mengandalkan mesin-mesin lawas baik buatan Eropa atau Amerika Serikat. Salah satu karyanya adalah motor Harley Davidson yang berhasil mendapat juara pertama kelas Modified Harley Davidson di ajang AMD World Championship pada tahun 2010.

Andrea Radaelli  (Radikal Choppers, Italia)

Andrea Radaelli merupakan salah satu builder dari Italia yang pernah menjadi pemenang dari EICMA Custom International Bike Show pada tahun 2014 dengan motor Ducati Scrambler. Pada saat itu EICMA memilih motor buatannya setelah mengalahkan beberapa peserta lain yang mengikuti kontes yang diinisasi oleh Low Ride Magazine bersama dengan Deus Ex Machina.

Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle, Jepang)

Heiwa Motorcycle adalah workshop yang sangat terkenal di Hiroshima. Workshop ini didirikan oleh Kengo Kimura. Sejak awal usia dua puluhan, Kimura sangat tertarik dengan dunia motorcross, pada awalnya Ia bekerja sebagai mekanik di sebuah dealer sepeda motor lalu kemudian mulai membuat suku cadang dan sepeda motor custom sendiri.

Pada tahun 2005 ia membuka Heiwa (yang berarti ‘Damai’) Motorcycle, dan fokus pada seni custom dan perbaikan sepeda motor buatan Inggris dan Jepang. Kimura juga menyukai gaya hidup dan produk-produk Amerika yang berasal dari tahun 1950-an dan 1960-an. Hampir setiap tahun, Kimura bepergian ke Amerika Serikat untuk membeli sepeda motor dan suku cadang bekas, dan juga bertemu dengan builder-builder custom bike di Amerika.

Hideya Togashi (Hide Motorcycle, Jepang)

Hide memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di industri sepeda motor, Ia dikenal menyukai dunia motor dari Amerika Serikat lawas yang dikenalnya melalui majalah tua dan juga foto-foto. Menurutnya, segala sesuatu yang berbau antik itu sangat langka, alami dan menarik. Oleh karena itu, banyak orang mengenal Hide Motorcycle karena membuat motor kustom dengan basis motor Harley-Davidson.

Workshop Hide Motorcycle mulai dibuka pada tahun 2001 di Yokohama kemudian pindah ke Kawasaki pada tahun 2003. Workshop milik Hide ini memiliki banyak alat dan mesin khusus untuk pembuatan motor kustom.

Beberapa penghargaan yang pernah didapat oleh Hide antara lain adalah: Best Of Show Motorcycle di Yokohama Hot Rod Custom Show 2006 dan 2007, 2nd Place Jammer Cycle Award 2007, sepuluh besar di AMD European World Championship 2007, 2nd Place di NEW ORDER CHOPPER SHOW KOBE 2008, dan HOT ROD CUSTOM SHOW 2008 Sinners Award.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Hasil Kualifikasi Trial Game Asphalt International Championship 2019

BOYOLALI, 14 Desember 2019 -- Trail Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 digelar di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 13...

Siap Deklarasi, BMI Bekasi Undang Komunitas Bikers Se-Jabodetabek

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Berbagai komunitas pengguna motor terus bertambah. Kali ini komunitas pengguna Yamaha Max series (Xmax dan...

Peugeot Motorcycle Beri Diskon Akhir Tahun Hingga Rp 20 Juta

JAKARTA, 14 Desember 2019 – Anda yang ingin memiliki motor Peugeot? Kini waktunya. Motor asli Prancis yang dilansir Peugeot Motorcycle...

Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Kenalkan Qooder

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Kami telah mengendus keberadaan Qooder di Indonesia sejak Oktober 2019. Saat itu, Qooder tertangkap kamera sedang diuji di jalan...

Fila x Vespa Berkolaborasi Luncurkan Apparel dan Merchandise

JAKARTA, 13 Desember 2019 – Dua nama besar Vespa dan Fila melakukan kolaborasi dengan meluncurkan Fila x Vespa, Sabtu (7/12)...