Beranda UPDATES 4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

4 Komponen Ini Diduga Bermasalah, Suzuki Recall Address FI

JAKARTA, Motovaganza.com — PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengumumkan pelaksanaan program Product Quality Update atau bahasa lain untuk recall pada salah satu produk sepeda motor mereka. Model yang terkena recall adalah matik Suzuki Address FI produksi tahun 2015 hingga 2018.

Disebutkan ada komponen di motor ini yang akan diperiksa dalam program tersebut. Ada 4 komponen yaitu cranckshaft, generator rotor, horn switch (klakson), dan stater switch (tombol starter).

Riecky Patrayudha, Dept. Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan program ini sebagai bentuk tanggung jawab dan evaluasi terhadap kualitas produk-produk Suzuki. Program ini dilakukan untuk memastikan kendaraan yang digunakan pelanggan tetap aman dan prima.

“Para pengguna Suzuki Address FI yang termasuk dalam program tersebut silakan langsung datang ke bengkel resmi Suzuki. Tidak perlu membayar karena Suzuki memberikan gratis biaya jasa, suku cadang, dan akan diberikan gratis oli mesin,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (23/1/2020).

Langkah Pengecekan

Bagaimana caranya? Para pengguna Suzuki Address FI dapat mengecek terlebih dahulu status kendaraannya di website resmi Suzuki www.suzuki.co.id. Masuk ke menu “Service” kemudian pilih “Suzuki Quality Update”.

Selanjutnya pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama pemilik, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.

Setelah terkonfirmasi apakah Suzuki Address FI milik pelanggan termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan hanya membutuhkan waktu 1 jam. Jika kendaraan masuk ke dalam program Suzuki Quality Update, maka diperlukan tambahan waktu maksimal 5 jam untuk proses penggantian komponen.

Riecky mengatakan melalui kegiatan Suzuki Product Quality Update, diharapkan Suzuki Address FI milik pelanggan tetap aman dan nyaman saat digunakan. “Suzuki juga akan terus berupaya menjaga kualitas produk sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan,” katanya.

Suzuki Address FI diperkuat mesin 4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOHC dengan kapasitas 113 cc. Menggunakan transmisi jenis CVT, motor ini diperkuat telescopic, coil spring untuk suspensi depan dan swingarm type plus coil spring untuk suspensi belakang.

Ada dua varian yang ditawarkan Suzuki. Address FI Black Predator dijual Rp 16,695 juta, sedangkan Address FI Standard dibanderol Rp 16,370 juta. Kedua dalam harga On The Road Jakarta.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TVS NTorq 125 cc Punya Fitur Teknologi Konektivitas

NEW DELHI, Motovaganza – Berbagai teknologi baru disematkan pabrikan sebagai modal untuk bersaing. Strategi yang juga dilakukan TVS lewat produk unggulannya, NTorq 125. Model...

Dibanderol Rp 500 Juta, Superbike Listik Damon Hypersport Ludes Terjual

TORONTO, Motovaganza.com – Tren kendaraan listrik tak hanya melanda roda empat alias motor. Di segmen roda dua atau motor hal sama terjadi. Buktinya produksi...

Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

JAKARTA, Motovaganza.com --  Tak ada helamat, hanya lewat rilis, Kawasaki Indonesia mengumumkan kehadiran Kawasaki Z900 Model Year 2020. Edisi terbaru ini hadir dengan berbagai...

Triumph Street Triple R Dapat Update, Dijual Lebih Murah

LONDON, Motovaganza.com – Ada yang unik dari keluarnya Triumph Street Triple R edisi 2020. Model terbaru 765R, menyusul 765RS yang meluncur tahun lalu, mendapat...

Beli Motor di Astra Auto Fest 2020 Ada Potongan Tiap Bulan

JAKARTA, Motoaganza.com – PT Astra International bakal menggelar Astra Auto Fest 2020 akhir pekan depan. Tak hanya yang mencari mobil baru, mereka yang ingin...