Home UPDATES Harley-Davidson Hadirkan Delapan Softail Terbaru

Harley-Davidson Hadirkan Delapan Softail Terbaru

SHARE

MILWAUKEE, 31 Agustus 2017Harley-Davidson merayakan 115 tahun eksistensinya dengan memberikan sesuatu yang spesial. Pabrikan motor asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan model Softail 2018 meski memang harus menghentikan lineup Dyna mereka.

Tak tanggung-tanggung ada delapan Softail yang diluncurkan oleh Harley-Davidson dengan desain yang sangat mencirikan karakternya namun sarat akan teknologi terbaru. sejak pertama kali lahir, model Softail memang menggunakan struktur rangka rigid.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi serta semakin meningkatnya kebutuhan akan kenyamanan, tersematlah sebuah suspensi belakang yang “ngumpet” dibawah jok namun tetap terlihat seperti menggunakan rangka rigid.

Para engineer yang mendesain motor ini mengeluarkan dua buah swing arm terbaru yaitu untuk ban kecil dan juga untuk ban lebar. Namun kedua swing arm tersebut dipercaya lebih ringan dan kuat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, dibagian depan Harley juga melakukan penyempurnaan dibagian suspensi depan. Kini suspensinya memiliki jarak travel hingga 130mm untuk melahap jalanan dengan kontur permukaan tidak rata.

Motor ini juga dilengkapi dengan Lampu depan berteknologi LED, electrical charging system, pengaturan suspensi belakang, USB charging port, instrumen cluster terbaru, hingga keyless ignition.

Ke delapan model Softail yang ditawarkan oleh Harley-Davidson meliputi Fat Bob, Fat Boy, Heritage Classic, Low Rider, Deluxe, Breakout, Softail Slim, dan Street Bob. Ke delapan model tersebut menggunakan mesin terbaru yaitu all-new Milwaukee-Eight Engine. Meski menggunakan mesin yang sama, setiap model tersebut menawarkan sensasi berkendara yang berbeda beda.

“Model Softail terbaru ini adalah hasil dari riset dan pengembangan yang memakan waktu cukup lama sepanjang sejarah Harley-Davidson,” ujar Paul James, Manager of Product Portfolio Harley-Davidson.

TITO LISTYADI

SHARE



MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...

Suzuki Lebih Suka Alex Rins Ketimbang Andrea Iannone

LE MANS, 19 Mei 2018 -- Alex Rins, memulai debutnya di tim MotoGP pada tahun 2017 bersama Team Suzuki Ecstar...

Royal Enfield Bakal Rakit Motor di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

JAKARTA, 18 Mei 2018 – Royal Enfield dikabarkan tengah mempertimbangkan membuka perakitan di Asia Tenggara. Menurut laporan MoneyControl, pabrikan asal...