Home UPDATES Adu Canggih Motor Futuristik BMW Vs Mercedes-Benz

Adu Canggih Motor Futuristik BMW Vs Mercedes-Benz

SHARE

MUENCHEN, 31 Maret 2016 – Persaingan dua nama besar di dunia otomotif, Mercedes-Benz dan BMW, ternyata tak hanya terjadi di roda empat. Persaingan di segmen roda dua juga terjadi antara pabrikan yang bermarkas di Stuttgart (Mercedes-Benz) dan Muenchen (BMW) tersebut. Kali ini, keduanya bersaing dalam membuat sepeda motor masa depan yang canggih. Walau masih berstatus prototipe motor ini serius digarap oleh para enginering BMW di Jerman.

Seperti yang dilansir dalam situs www.worldlesstech.comBMW Motorrad telah berhasil menyelesaikan sketsa yang memperlihatkan struktur bodi motor dari depan hingga bagian buritan hingga ban yang akan digunakan. Melihat pada sketsa dimaksud, bodi motor terlihat semakin tipis dengan menggunakan material ringan.

Sedangkan untuk sektor roda, motor nampak lebih stabil dikendalikan dan ringan, hal ini dikarenakan keduanya menggunakan velg berdiameter lebar dan ban yang tebal sementara bagian depan velgnya menggunakan sistem Centreless_wheel atau lebih dikenal dengan istilah hubless. Motor ini diberi nama oleh BMW Motorrad dengan BMW I Motorrad Beta.

Tidak mau kalah dengan rivalnya, Mercedes-Benz juga mengeluarkan bentuk motor masa depan melalui sosok motor masa depan bernama Mercedes-Benz Revenge yang merupakan hasil rancangan desainer Alfonso Nunez Perea.

Baca Juga:  Apparel BMW Motorrad Indonesia Kini Bisa Dibeli di blibli.com

Motor berlogo tiga bintang yang dikelilingi bulatan ini mengusung konsep motor yang hyper functional, ini artinya motor berpadu antara kecepatan dan teknologi canggih. Jika melihat dari sketsa, Mercedes-Benz Revenge akan mengandalkan kecepatan sebagai daya tariknya. Modelnya pun terlihat sangat aerodinamis seperti yang diusung jenis motor sport pada umumnya.

Kedua motor masa depan belum diketahui spesifikasi mesin yang akan digunakan apakah menggunakan tenaga listrik atau model mesin konvensional berbahan bakar fosil seperti saat ini. Keduanya juga masih dalam bentuk sketsa (gambar) namun, jika memang memungkinkan motor ini diproduksi kemungkinan keduanya baru akan mulai diproduksi pada tahun 2030 mendatang.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...