Home BLOGS ICMB, Komunitas Unik Penggemar Motor Mini

ICMB, Komunitas Unik Penggemar Motor Mini

SHARE

JAKARTA, 30 Desember 2015 — Demam motor saku alias pocket bike rasanya akan dimulai beberapa waktu ke depan. Seperti yang dilakukan Indo Classic Mini Bikes (ICMB). Meski baru seumur jagung, komunitas ini membuktikan bahwa pecinta motor mini di Indonesia tak sedikit.

Tercatat setidaknya 50 kolektor bergabung di ICMB yang berasal dari Chapter Jakarta, Bandung hingga Yogyakarta. Komunitas ini baru berdiri pada Februari 2015 lalu. Motor yang imut-imut ini memiliki harga jual yang terbilang mahal. Kebanyakan dari mereka rela menggelontorkan puluhan juta rupiah demi memuaskan hasrat memiliki motor mini ini.

“Untuk harga motor mini sendiri memang terbilang tinggi, mulai dari Rp30 juta bahkan hingga ratusan juta tergantung seberapa unik motornya,” kata Ibeng, member ICMB Jakarta.

Untuk menjadi member dari komunitas ini caranya sangat mudah, hanya perlu memiliki motor mini tentunya. Hal ini dikarenakan komunitas ini selalu menggunakan motor mini di setiap aktifitasnya. Motor mini tersebut meliputi Yamaha Passol, Honda Gorilla, Suzuki Van Van 125, Z50 Monkey, Motocompo Z50-4liter, serta Honda Dax bahkan Kawasaki KSR110 pun bisa bergabung bersama komunitas ICMB ini. Rata-rata motor mini koleksi para anggota komunitas ICMB keluaran dari pabrikan Jepang.

Menunggang motor mini tak membuat anggota komunitas ini segan berjejer dengan motor lainnya bahkan setingkat moge (motor gede) yang berukuran jauh lebih besar. Bentuknya yang unik dan langka, seringkali membuat pemilik motor mini ini menjadi pusat perhatian banyak orang.

“Kalau di Indonesia Classic Mini Bike, motor yang dimiliki memang sudah mini dari pabriknya. Bukan hasil modifikasi dari motor normal lainnya.  Komunitas ini hadir untuk melestarikan keberadaanya di Indonesia,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....

Suzuki Address dan Smash FI Tampil Segar di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 -- Untuk tetap bersaing di pasar motor skutik dan bebek, PT Suzuki Indomobil Sales divisi...

Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

JAKARTA, 11 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang...