Home NEW BIKES Peugeot Scooter Django Evasion, High End Lifestyle!

Peugeot Scooter Django Evasion, High End Lifestyle!

SHARE
(Foto-foto: Andhika Kresna/Motovaganza)

JAKARTA, 30 Oktober 2015 – Peugeot Scooter menawarkan scooter premium yang dapat diandalkan sebagai kendaraan ke kantor atau hanya sekedar “kongkow”, Peugeot Scooter Django Evasion 150cc. Dengan desain yang sangat kental dengan tanah Eropa dan pilihan warna eye-catching memberikan fashion scooter yang sangat berkelas.

Evasion merupakan satu dari tiga tipe yang ditawarkan PT Garansindo International Motors. Selain Evasion juga ada tipe Sports dan Allure.

Perbedaan bisa trlihat dari tampilan. Tipe Sport yang sporty dengan warna single tone dan tatakan duduk single seat, lalu ada Evasion yang menarik dengan dua warna dan aksesori sederhana seperti windshield. Sedang Allure paling lengkap, termasuk boks bagasi tambahan.

30102015-Moto-Peugeot-Django_02

Peugeot Django mewarisi Peugeot S55 dan S57 keluaran 1950-an, Djago Evasion dikenal dengan kenyamanan dan fitur lengkap. Tampilan retro yang didesain ulang sehingga lebih modern. Dengan bodi panjang dan ceper dibubuhi aksen chrome di beberapa bagian bodinya.

Lampu depan terintegrasi dengan bagian depan dan sayap. Lampu sein ganda “sipit” ditempatkan di kiri kanan fairing. Keduanya mengapit logo Peugeot berukuran besar tepat di bagian tengah.

Baca Juga:  Tampil Perdana, Harley-Davidson Boyong 2 Model Baru di GIIAS 2017

Di area setang, ada panel indikator semi digital, warnanya terang sehingga mudah dilihat. Semua digital kecuali panel penunjuk kecepatan yang masih menggunakan jarum dengan angka yang retro. Beragam informasi terpampang di layar digital ini seperti jam, takaran bahan bakar, temperatur sebagai penunjuk suhu mesin saat berkendara. Sementara pada bagian non-digital dilengkapi dengan indikator Accu, Beam-Lamp, dan lampu sein.

30102015-Moto-Peugeot-Django_04

Turun ke bawah, ada dua konsol box. Dimana yang kiri menjadi tempat lubang tangki, sedang yang kanan bisa digunakan untuk menyimpan perangkat kecil seperti handpone, mp3 dan gadget lainnya lengkap dengan charger port berkapasitas 12V. Posisinya yang tersembunyi aman dari tangan-tangan jahil maupun hujan.

Jok depannya lebar dengan desain klasik, saat di buka ada boks bagasi yang cukup luas mampu memuat helm open face. Sedang jok belakangnya paten tak bisa dibuka, tidak menjadi satu dengan jok depan. Sekujur bodynya menggunakan material berbahan plastik dengan kualitas baik alias tak mudah pecah dan mampu menahan getaran.

Baca Juga:  Triumph Gandeng Bajaj Bangun Motor Bermesin Kecil

Peugeot Scooter Django Evasion 150 berwarna two-tone. Yang Motovaganza coba menggunakan warna pearl white pada bagian atas dan red dragon pada bagian bawahnya, eye catching. Mini front rack dan half wind shield semakin membuat scooter ini fashionable.

Hand grip yang terbuat dari bahan karet sangat lentur dan nyaman digenggam meski Anda harus menghadapi jalanan dengan kontur tidak bersahabat. Kedua roda yang sudah menggunakan ban dengan tipe 120/70 12 inchi dengan white wall side serta tubeless yang membungkus velg spoke dari cast aluminium alloy.

Untuk pengereman Peugeot Scooter Django Evasion 150 sudah menggunakan disc brake dengan dual piston untuk bagian depan dan belakangnya. Sistem rem Django full hidrolik yang terhubung, dan kedua roda dilengkapi cakram rem 200mm, cukup besar untuk roda ukuran 12inci.

Django bermesin 4 langkah satu silinder 150cc dan injeksi, bertangki bahan bakar 8,7 liter ini dijual PT Garansindo International Motors selaku seharga Rp 35,9 juta (off the road). Harga ini lebih tinggi dari tipe Django Sport 150 yang dibanderol Rp 34,9 juta namun sedikit lebih murah dari tipe Django Allure 150cc yang dijual Rp 37,9 juta (off the road).

Baca Juga:  Tampil Perdana, Harley-Davidson Boyong 2 Model Baru di GIIAS 2017

ANDHIKA KRESNA

 

 

SHARE

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Jalanan Indah Menuju Debring

PANGONG TSO, 14 Agustus 2017 – Perjalanan Special Duty Editor Motovaganza, Ariya Sradha, sudah sampai di Pangong Tso sebuah wilayah...

RAT Indonesia Sunday Morning Ride to GIIAS 2017

BSD CITY, 13 Agustus 2017 – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ternyata menjadi magnet penggemar...

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....