SHARE

JAKARTA, 30 September 2015 – Ajang Indonesia Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2015 tinggal beberapa hari lagi. Kustom Kulture yang merupakan sebuah pergerakan budaya yang menggabungkan elemen proses, seni dan engineering telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari sejarah seni pada umumnya.

Subscribe Now!..

Sebagai pemanasan dilangsungkan Art Garage. Bertempat di Retro Classic Cycles, Yogyakarta, tak kurang dari 60 karya seni dipamerkan. Selain itu, selama pameran berlangsung pengunjung juga bisa menyaksikan karya Retro Classic Cycles dan melihat proses pengerjaannya secara langsung.

Pameran tersebut juga melibatkan beberapa artis seni rupa dan pengiat kustom kulture di antaranya : Diki Leos, Ronie Arto, Helly Mursito, Gento YK (Gerombolan Tukang Tato Yogyakarta), Jathy Pradipta “SURCLAS”, One Junx “Nerakatau69”, Titah Argayoga “Exsoutheast Color House” dan salah satu artis muda berbakat berumur 15 tahun Radja Tahta Jasa.

Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest mengatakan dalam situs resminya, “Art Garage merupakan sebuah agenda yang menghubungkan kustom kulture dengan perkembangan seni rupa. Ke depan saya berharap pelaku kustom kulture bisa menyerap ide dunia seni rupa dan berlaku sebaliknya, sehingga lahir karya baru yang menginpirasi banyak orang,” katanya.

Baca Juga:  Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

Menurut Lulut, acara ini sekaligus sebagai pemanasan jelang Kistomfest 2015 – Showin Soul’, 3-4 Oktober mendatang.

ANDHIKA KRESNA

SHARE