Home MOTORSPORTS MotoGP: Rain Master, Valentino Rossi, Kuasai Silverstone

MotoGP: Rain Master, Valentino Rossi, Kuasai Silverstone

SHARE
(Foto: motogp.com)

SILVERSTONE, 30 Agustus 2015 – Hujan menjadi berkah bagi Valentino Rossi pada MotoGP Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/15). Pembalap Movistar Yamaha itu melibat hujan dan mencatat kemenangan di Silverstone. Hasil yang membuat ia membuka selisih 12 poin di puncak klasemen dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

Subscribe Now!..

Sempat tertunda karena para pembalap mengganti ban basah, Rossi tampil apik saat start. Dari posisi 4, ia langsung memimpin pada lap kedua. Rossi melewati Lorenzo di Village Cornet disaksikan 73.000 fans di Sirkuit Silverstone yang legendaris.

Melaju di depan sendirian, Rossi hanya mampu ditempel Marc Marquez dari Repsol Honda. Lap demi lap Rossi dan Marquez kian menjauh di depan. Keduanya berjarak 7 detik dari peringkat ke-3 yang dihuni Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing).

Namun Rossi, 36 tahun, tak terbendung bahkan oleh Marquez. Juara bertahan MotoGP itu tersingkri di lap 13 yang secara efektif mengakhiri kesempatan dia mempertahankan gelarnya. Pembalap Spanyol kini membuntuti Rossi dengan 77 poin di klasemen sementara MotoGP, dengan hanya 6 balapan tersisa.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

Tanpa Marquez, Rossi melaju sendirian. ‘The Doctor’ masuk garis finish dengan catatan waktu 46’15,617 detik. Unggul 3.010 detik dari  Petrucci. Adapun Andrea Dovizioso (Ducati Team) melengkapi podium All-Italian setelah melewati garis finish ketiga.

Saingan utama Rossi yang juga rekan setimnya Jorge Lorenzo (+ 5.726s) sedikit frustasi. Memimpin di tikungan pertama, Lorenzo sempat melorot ke posisi enam sebelum bangkit dan menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Dengan hasil MotoGP Inggris ini, Rossi memimpin klasemen sementara MotoGP dengan nilai 236, diikuti Lorenzo 224, dan Marc Marquez 159. Berikutnya seri ke-13 Moto GP adalah Gran Premio TIM di San Marino e della Riviera, Rimini, pada 11-13 September mendatang.

RAJU FEBRIAN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...