Beranda UPDATES 3.000 Vespa Meriahkan Vespa World Days di Hungaria, Tahun 2020 di Bali...

3.000 Vespa Meriahkan Vespa World Days di Hungaria, Tahun 2020 di Bali Lho!

ZANKA, 13 Juni 2019 – Pernah membayangkan sekitar 3.000 Vespa dari ratusan klub dari 38 negara hadir di satu tempat? Itulah yang terjadi di Kota Zanka, Hungaria yang menjadi tuan rumah Vespa World Days 2019 pada 6-9 Juni 2019 lalu. Acara tahunan ini menjadi tempat berkumpulnya klub Vespa dari seluruh penjuru dunia.

Acara tahunan Vespa World Days ini merupakan acara akbar bagi para pecinta Vespa yang menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya para komunitas Vespa dari seluruh dunia. Disebutkan jika ribuan Vespa ini berkumpul bersama para Vespisti (pecinta Vespa) dari seluruh negara di Eropa, Hongkong, Kanada, Israel, Jepang, Filipina, Australia, dan juga Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh mereka yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai skuter ikonik khas Italia tersebut. Seluruh penggemar dan pecinta Vespa dari seluruh dunia berkumpul dan berbaur memeriahkan suasana World Vespa Days 2019.

Tahun ini, para pengendara dapat mengikuti kompetisi Vespa Trophy, sebuah lomba antar anggota klub Vespa yang terdiri dari 49 tim yang mewakili 11 negara. Setiap tim akan memperlihatkan bukti dari semua titik pemberhentian, menuju Hungaria yang dilengkapi dengan foto dan stempel khusus di buku perjalanan.

Lahir 73 tahun lalu atau tahun 1946 di Florence, Tuscani, Italia, Vespa tumbuh menjadi skurter milik dunia. Diperkirakan Vespa dimiliki lebih dari 18 juta orang di seluruh dunia.

Vespa juga tumbuh bersama para penggemarnya dan telah membentuk banyak asosiasi dan komunitas. Tidak kurang dari 49 klub Vespa dari seluruh dunia terasosiasi dengan Vespa World Club, yang didalamnya juga terdapat ribuan afiliasi dari setiap negara.

Nah, yang menarik, pelaksanaan Vespa World Day tahun 2020 mendatang akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Bali. “Menjadi kebanggaan bagi Scooterist Indonesia bisa menjadi tuan rumah VWD 2020 yang akan dihelat di Bali, dan Indonesia sebagai negara pertama penyelenggaraan di luar benua Eropa,” papar Benyamin Aris Nugroho, penggagas Vespa Club Indonesia (VCI) beberapa waktu lalu.

So, penggemar Vespa, siap-siap tahun depan ya….

RAJU FEBRIAN