Home UPDATES Naga Lima Berdandan Sebelum Ikuti Yokohama Hot Rod Custom Show

Naga Lima Berdandan Sebelum Ikuti Yokohama Hot Rod Custom Show

SHARE

JAKARTA, 29 November 2016 – Motor “Naga Lima” milik M Yusuf Adib, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016, mendapat tambahan ornamen sebelum tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 di Yokohama Pasigico Hall, Jepang, 3 Desember mendatang.

Beberapa bagian yang sudah mendapatkan perubahan adalah bagian moncong karburator yang sekarang sudah dilengkapi filter, grip gas dan bagian jok yang kini memiliki motif barong Bali yang menguatkan identitas Indonesia  dari Chetul Leather Art Yogyakarta. “Ukiran pada jok bertuliskan Pyscho Engine yang merupakan brand yang saya bangun dan logo Suryanation Motorland sebagai identitas motor ini,” jelas M Yusuf Adib.

Naga Lima mendapat gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 setelah dinilai tiga juri Tommy Dwi Djatmiko, Mastom Custom (Jakarta), Donny Ariyanto, Studio Motor (Jakarta) dan juga Lulut Wahyudi, Retro Classic Cycles (Yogyakarta).

Motor besutan Yusuf dari workshop Semangat Putra Motor, Purwokerto, ini dinilai paling layak mendapat gelar. Motor karya Yusuf paling radikal ubahannya, terutama pada sektor mesin. “Bagi seorang builder membutuhkan ketelitian tinggi dan juga riset yang panjang untuk bisa menggarap mesin dengan 5 silinder ini berjalan dengan normal,” jelas Donny Ariyanto salah satu juri.

Baca Juga:  Ini 3 Modifikasi Honda CBR250RR Karya Honda Dream Ride Project

Tommy Dwi Djatmoko yang menilai dari sisi estetika mengatakan motor ini memang spesial. “Selama ini di luar negeri sana saya lihat sudah banyak yang melakukan custom engine. Tetapi ada juga yang sekedar hidup dan bentuknya tidak proporsional, secara estetika desainnya kaku,” kata Mastom, panggilan akrabnya.

Motor milik Yusuf secara konsep mesinnya luar biasa dan memiliki proporsi bentuk mesin yang bagus. Hal tersebut juga didukung dengan ubahan bodi mulai dari rangka, tangki, desain springer-nya yang membuat seluruh tampilan motor terlihat tegas. Sementara apabila dilihat dari atas bentuk mesin yang ada pada motor ini akan terlihat seperti membentuk bunga matahari.

Adapun Lulut Wahyudi, builder sekaligus owner workshop Retro Classic Cycles yang juga ketua dewan juri Suryanation Motorland, mengatakan dengan berbagai keterbatasan material dan mesin pendukung, Yusuf terbukti dapat menghasilkan sebuah mesin dengan 5 silinder yang lahir dari sebuah kota kecil yaitu, Purwokerto.

Ia menambahkan kalau “Naga Lima” layak disebut sebagai identitas custom khas Indonesia. “Bisa dilihat sekarang ini selain Yusuf sudah banyak lahir di Indonesia builder-builder handal yang mulai bereksplorasi dengan melakukan custom engine,” tutup ‘LT’ sapaan akrab Lulut.

ANDHIKA KRESNA

Baca Juga:  GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator
SHARE

Ribuan Penggemar Motor Besar Meriahkan Baturaden Bike Week 2017

BATURANDEN, 15 Juli 2017 – Ribuan penggemar motor besar berbagai merek memeriahkan Baturaden Bike Week 2017. Acara ini menjadi puncak...

Roadshow #cari_aman Bagi Peserta Honda DBL

JAKARTA, 15 Juli 2017 – Bersamaan dengan gelaran kompetisi Honda Development Basketball League (DBL) 2017, PT Honda Astra Motor (AHM)...

AHM Targetkan Honda DBL 2017 Rambah 844 Sekolah

JAKARTA, 15 Juli 2017 – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung...

Rider RAT Indonesia Alami Kecelakaan Saat Touring Baturaden Bike Week 2017

RANCAEKEK, 14 Juli 2016 -- Kabar duka datang dari Rider Association of Triumph (RAT) Indonesia. Komunitas pengguna Triumph Motorcycles di...

GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

BINTARO, 14 Juli 2017 - Cleveland CycleWerks (CCW) yang telah menyatakan hadir untuk para pecinta otomotif roda dua di Indonesia,...