SHARE

JAKARTA, 29 September 2015 – Anda berniat untuk melakukan touring atau sekedar plesiran di akhir pekan? Tak ada salahnya Anda mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi berbagai kemungkinan selama perjalanan. Langkah terbaik adalah mempersiapkan tools atau peralatan. Nah inilah 10 tools yang minimal Anda bawa saat touring.

Subscribe Now!..

28092015-Moto-Tips_Tools_0210. Kantong Gulung
Untuk membawa peralatan Anda membutuhkan tempat untuk membawanya. Pilihan terbaik adalah kantong yang dapat digulung. Simpel, tidak banyak menghabiskan tempat, dan bisa diikat untuk menghindari kemungkinan tools terjatuh saat Anda berkendara.

28092015-Moto-Tips_Tools_039. Lakban
Lakban akan sangat berguna jika kita berurusan dengan masalah kabel. Tapi kadang lakban juga dapat digunakan untuk berbagai hal lainnya. Misalnya, rumah lampu sein yang patah. Bisa diikat dengan menggunakan lakban sebelum kita menemukan bengkel untuk memperbaiki atau mengganti dengan yang baru.

28092015-Moto-Tips_Tools_048. Kawat / Kabel Ties
Selain lakban, kabel kawat atau kabel ties juga sangat diperlukan saat Anda melakukan perbaikan motor. Terutama untuk mengecangkan bagian motor Anda yang lepas atau kurang kuat. Bahkan jika keduanya dikombinasikan Anda bisa mendapatkan pengikat yang cukup kuat.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

28092015-Moto-Tips_Tools_057. Kunci Pas Kombinasi
Kunci pas kombinasi akan menjadi peralatan yang paling dibutuhkan saat motor Anda mengalami masalah. Untuk bagian yang terbuka Anda bisa menggunakan satu sisi, tapi untuk bagian dalam motor yang sulit dijangkai atau baut yang cukup keras Anda bisa menggunakan kunci pas berbentuk ring.

28092015-Moto-Tips_Tools_066. Tang Jepit
Selain kunci pas, tang jepit bisa jadi alat yang sangat berguna. Selain untuk membuka juga bisa untuk mengencangkan. Untuk menahan satu bagian baut saat dibuka dengan kunci pas, atau untuk menahan bagian yang akan Anda ikat dengan lakban. Meski bukan alat ideal tapi akan sangat berguna dalam keadaan darurat.

Bersambung ke Bagian II

RAJU FEBRIAN

SHARE