Home UPDATES Bentuk Tim Balap Terbaik, AHM Terapkan Sistem Rekrutmen Baru

Bentuk Tim Balap Terbaik, AHM Terapkan Sistem Rekrutmen Baru

SHARE

JAKARTA, 29 Januari 2016 – Memasuki musim balap 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) menerapkan sistem rekrutmen pembalap baru untuk memperkuat tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT). Serangkaian tes digelar untuk para pembalap sebagai salah satu pertimbangan AHM dalam menentukan strategi pemetaan tim AHRT yang akan berkompetisi pada ajang balap internasional tahun ini.

Subscribe Now!..

Selain tes keterampilan balap dan seleksi berdasarkan prestasi yang diraih sebelumnya, AHM mulai mewajibkan calon pebalap tim AHRT untuk mengikuti medical check-up dan psikotes. Tes yang diselenggarakan pada 27-29 Januari 2016 ini menjadi aspek pengecekan akhir kondisi mental dan fisik pebalap.

Tes ini diikuti para pebalap AHRT seperti Dimas Ekky Pratama, Andi Gilang, Gerry Salim, dan Irfan Ardiansyah. Para pembalap ini mengikuti sistem rekrutmen AHRT terbaru sebelum menandatangani kontrak kerjasama musim balap 2016. Selain pembalap, AHM juga menjalankan serangkaian psikotes untuk para mekanik sebagai bagian dari tim AHRT.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan melalui tes ini AHM memetakan kesiapan para pembalap sebelum menghadapi rangkaian jadwal kompetisi skala internasional yang akan dijalani selama setahun penuh.

Baca Juga:  All New Honda PCX 150, Serba Baru Tapi Lebih Murah

“Skill balap memang prioritas utama. Namun aspek fisik dan psikis tim balap juga penting untuk diketahui, baik pebalap maupun mekaniknya. Dengan mekanisme ini, kami berharap dapat membentuk tim balap terbaik sehingga bendera Merah Putih dapat semakin banyak berkibar di kejuaraan balap internasional tahun ini,” papar Indraputra.

Sepanjang musim balap 2015 lalu, bendera Merah Putih pun telah berhasil dikibarkan pebalap AHRT lebih dari 9 kali di berbagai ajang balap internasional, seperti Asia Dream Cup, Asia Road Racing Championship, Endurance Race 2 Hours, All Japan Championship, Asia Talent Cup, Suzuka 4 Hours FIM Endurance World Championship 2015.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

NEW DELHI, 14 Desember 2017 --  Kinetic Group dari India dan Norton Motorcycle Company, Inggris, mengumumkan kerjasama untuk memproduksi dan...

All New Honda PCX 150, Serba Baru Tapi Lebih Murah

JAKARTA, 14 Desember 2017 – Kata All New atau :Serba Baru” sepertinya cocok untuk menggambarkan All New Honda PCX 150...

Kawasaki Umumkan Harga Ninja H2 SX, Dijual Mulai US$ 19.000

DETROIT, 13 Desember 2017 -- Motor supercharged terbaru Kawasaki yang juga motor supercharged dengan harga paling terjangkau, Kawasaki Ninja H2...

All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...