SHARE

LONDON, 28 Oktober 2015 — Hakan Lindberg adalah pelukis otodidak motor kustom yang telah memiliki nama besar dalam bisnis ini. Tatkala BMW Motorrad memintanya untuk membuat motor BMW S1000RR untuk film Mission Impossible – Rogue Nation seharusnya tidak lagi menjadi hal yang mengejutkan.

Subscribe Now!..

Pria asal Swedia berusia 51 tahun telah melakukan pekerjaan cat kustom sejak usia 16 tahun. Sudah ribuan mobil dan motor menjadi karyanya. Namun, “Mission Impossible” memberikan tantangan tersendiri.

Motor BMW S1000RR didesain Piers Spencer Phillips. Saat sketsa tiba, Lindberg tahu bahwa pekerjaan ini akan lebih berta dibandingkan semua karya lukisan yang ia lakukan sebelumnya. Piers Spencer memutuskan bahwa motor S1000RR di Rogue Nation menggunakan warna merah dan hitam.

“Meskipun sudah diputuskan bahwa motor ini akan menjadi warna hitam dan merah, saya harus menentukan dengan tepat jenis merah dan hitamnya. Tantangan lainnya adalah waktu pengerjaan di sela-sela pembuatan film,” kata Lindberg.

Belum lagi desain panel S1000RR yang kompleks, membuat tugasnya menjadi lebih sulit. Ia mengatakan pekerjaan mengecat ini membutuh waktu sekitar 40 jam. Ini dia hasilnya.

RAJU FEBRIAN

SHARE