Home NEW BIKES Ini Perbedaan Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber

Ini Perbedaan Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber

SHARE

JAKARTA, 28 September 2016 – PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan dua varian terbaru Moto Guzzi yaitu Moto Guzzi V9. Ada dua tipe yang ditawarkan yaitu V9 Roamer dan V9 Bobber.

Kedua motor bergaya khas Italia ini memiliki basis mesin yang sama. Tidak hanya mesin, sektor rangka pun keduanya juga nampak memiliki basis rangka yang sama.

Walau keduanya terlihat sama namun keduanya ternyata memiliki karakter dan penampilan yang cukup berbeda. Lalu apa saja perbedaan kedua motor asal Italia tersebut? Berikut perbedaannya.

Perbedaan pertama ada pada pilihan warna yang tersedia dimana, V9 Bobber hanya tersedia dua pilihan warna yaitu Nero Massiccio (Hitam doff) dan Grigio Sport (Abu-abu) sementara V9 Roamer memiliki tiga pilihan warna yaitu Giallo Solare (Kuning Kunyit), Rosso Rubino (Oranye) dan Biancco Classico (Perak).

Perbedaan kedua terletak pada desian V9 Roamer yang terlihat lebih elegan dan mewah dengan beberapa ornamen chrome plated (krom) di beberapa part pendukungnya seperti, Knalpot, Stang, Spion dan Velg bertipe Diamond Cut.

Sementara untuk V9 Bobber terlihat lebih gagah dan sangar dengan balutan warna doff di bagian knalpot, stang, suspensi belakang, spion dan velg palangnya.

Tidak hanya itu, keduanya juga dibedakan pada bentuk stang kemudinya. Moto Guzzi V9 Roamer hanya menggunakan handlebar model standart sementara V9 Bobber sudah menggunakan stang berbentuk Dragbar yang lebar untuk mendapatkan kesan gagah.

Perbedaan terakhir ada pada penggunaan ukuran ban dimana, V9 Bobber menggunakan ban dengan ukuran 130/90 – 16 pada bagian depan dan 150/80 – 16 pada bagian belakangnya.

Sementara V9 Roamer menggunakan ban berukuran 100/90 – 19 pada bagian depan dan 150/80 – 16 pada ban bagian belakangnya. Hal ini menyebabkan Moto Guzzi V9 Roamer terlihat lebih tinggi dan memiliki jarak ke tanah 5mm lebih tinggi dari V9 Bobber yaitu 785mm.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Piaggio Indonesia Boyong Moto Guzzi V9 dan Vespa Settantesimo
Ini Dia Spesifikasi Lengkap Moto Guzzi V9

SHARE

BMW K1600B 2018 Buat Pecinta “Bagger” Enam Silinder

DAYTONA, 24 Mei 2017- Pada ajang Daytona Bike Week 2017 baru-baru ini, BMW Motorrad USA baru-baru ini, pabrikan merilis produk...

Ini Kelebihan Aki Gel Motobatt

JAKARTA, 24 Mei 2017 - Berbicara tentang kebutuhan listrik motor tak lepas dari peranan aki (accu), mulai dari motor listrik,...

Cleveland Cyclewerks Buka Lounge Bernuansa Garage

BINTARO, 23 Mei 2017 -- Cleveland Cyclewerks atau biasa disebut CCW yang identik dengan motor-motornya a la kastem baru. Nah...

Mengenang Nicky Hayden

CESENA, ITALIA, 23 MEI 2017 - Nicholas “Nicky” Patrick Hayden telah meninggalkan kita. Ia meninggal dunia pada Senin, 22 Mei 2017 karena luka parah...

Kepergian Nicky Hayden Menyisakan Duka Bagi Adik dan Keluarga

CESENA, ITALIA, 23 Mei 2017 – Kepulangan Nicky Hayden, juara MotoGP 2006 dan pembalap Red Bull Honda World Superbike, meninggalkan duka yang mendalam bagi...