Home NEW BIKES Ini Perbedaan Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber

Ini Perbedaan Moto Guzzi V9 Roamer dan V9 Bobber

SHARE

JAKARTA, 28 September 2016 – PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan dua varian terbaru Moto Guzzi yaitu Moto Guzzi V9. Ada dua tipe yang ditawarkan yaitu V9 Roamer dan V9 Bobber.

Kedua motor bergaya khas Italia ini memiliki basis mesin yang sama. Tidak hanya mesin, sektor rangka pun keduanya juga nampak memiliki basis rangka yang sama.

Walau keduanya terlihat sama namun keduanya ternyata memiliki karakter dan penampilan yang cukup berbeda. Lalu apa saja perbedaan kedua motor asal Italia tersebut? Berikut perbedaannya.

Perbedaan pertama ada pada pilihan warna yang tersedia dimana, V9 Bobber hanya tersedia dua pilihan warna yaitu Nero Massiccio (Hitam doff) dan Grigio Sport (Abu-abu) sementara V9 Roamer memiliki tiga pilihan warna yaitu Giallo Solare (Kuning Kunyit), Rosso Rubino (Oranye) dan Biancco Classico (Perak).

Perbedaan kedua terletak pada desian V9 Roamer yang terlihat lebih elegan dan mewah dengan beberapa ornamen chrome plated (krom) di beberapa part pendukungnya seperti, Knalpot, Stang, Spion dan Velg bertipe Diamond Cut.

Baca Juga:  Kawasaki ZX-10RR 2018 Diluncurkan, Dapat 2 Perubahan Minor

Sementara untuk V9 Bobber terlihat lebih gagah dan sangar dengan balutan warna doff di bagian knalpot, stang, suspensi belakang, spion dan velg palangnya.

Tidak hanya itu, keduanya juga dibedakan pada bentuk stang kemudinya. Moto Guzzi V9 Roamer hanya menggunakan handlebar model standart sementara V9 Bobber sudah menggunakan stang berbentuk Dragbar yang lebar untuk mendapatkan kesan gagah.

Perbedaan terakhir ada pada penggunaan ukuran ban dimana, V9 Bobber menggunakan ban dengan ukuran 130/90 – 16 pada bagian depan dan 150/80 – 16 pada bagian belakangnya.

Sementara V9 Roamer menggunakan ban berukuran 100/90 – 19 pada bagian depan dan 150/80 – 16 pada ban bagian belakangnya. Hal ini menyebabkan Moto Guzzi V9 Roamer terlihat lebih tinggi dan memiliki jarak ke tanah 5mm lebih tinggi dari V9 Bobber yaitu 785mm.

ANDHIKA KRESNA

Berita Terkait:
Piaggio Indonesia Boyong Moto Guzzi V9 dan Vespa Settantesimo
Ini Dia Spesifikasi Lengkap Moto Guzzi V9

SHARE



Gerry Salim Finish Posisi 5 Race 2 ATC Motegi

MOTEGI, 16 Oktober 2017 -- Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim meraih hasil apik pada balapan kedua...

32.964 Bikers Honda Ramaikan HBD 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Gelaran Puncak Honda Bikers Day (HBD) 2017 sukses dihadiri 32.964 pecinta sepeda motor Honda di...

MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

MOTEGI, 15 Oktober 2017 -- Kemenangan Andrea Davizioso (Ducati Team) membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum berakhir....

MotoGP: Daviozo Ungguli Marquez, Menangi Duel Panas di Motegi

MOTEGI, 15 Oktober 2017 – Hujan yang mewarnai balapan Motul Grand Prix of Japan di Twin Ring Motegi tak menguranginya...

Ini 3 Jawara Honda Modification Contest 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Acara puncak kompetisi modifikasi terakbar Honda Modification Contest (HMC) 2017 memasuki babak final. Pada gelaran...