SHARE
(Foto: Andhika Kresna/Motovaganza)

JAKARTA, 28 September 2015 – Tampil gaya dengan motor custom atau motor klasik sembari beramal? Inilah yang dilakukan ribuan bikers dalam The Distinguished Gentleman Ride (DGR) 2015, yang dihelat di Jakarta, Minggu (27/9) kemarin.

Subscribe Now!..

Kegiatan DGR adalah kegiatan amal tahunan yang diinisiasi para penggemar motor klasik. Mereka berkumpul dan melakukan riding dengan menggunakan pakaian ala distinguished gentleman. Tahun ini acara yang dilangsungkan secara global di seluruh dunia itu ditujukan untuk menggalang dana bagi kepentingan riset kanker prostat.

DGR sendiri pertama kali diprakarsai The Foundation Man dari Australia di Sydney pada 2012. Acara initerinspirasi foto Mad Men Don Draper yang sedang berpose diatas motor Triumph klasik dengan mengenakan baju terbaiknya.

Di Indonesia, acara tahun ini sudah memasuki tahun ke-3. Dalam situs resmi DGR tercatat 1.117 orang mendaftar sebagai peserta. Tapi di lapangan ada ribuan orang. Selain Jakarta, kegiatan juga dilakukan di Bali, bandung, Balikpapan, Semarang, Solo, Surabaya, Purwokerto, Yogyakarta, Palembang, dan Padang Sidempuan.

Baca Juga:  Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

28092015-Moto-DGS2015_04

Di Jakarta, peserta berkumpul di Parkir Barat sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum dilangsungkan, para peserta melakukan pendaftaran dan memberikan sumbangan Rp 3.000. Ada berbagai macam motor yang hadir, café racer, vespa, klasik, moge, dari berbagai merek.

Kemudian rombongan motor dari berbagai model ini berlanjut ke Darling Club Race, Senopati untuk mengumpulkan potongan stiker kedua. Riding berlanjut ke sebuah kafe di Menteng sebelum acara puncak DGR2015 di kawasan SCBD Senayan. Acara ditutup dengan sebuah hiburan, games, dan nobar MotoGP Aragon 2015.

“Waah…ini seru banget yah, tapi sayangnya macet karena terlalu sore. Kalau dimulai pagi mungkin tidak akan sepanas dan semacet ini. Tapi serulah pokoknya. Ini pertama kalinya saya naik motor dengan setelan Tuxedo lengkap,” kata Alli salah satu peserta yang Motovaganza temui saat mengambil stiker kedua di Darling Club Race, Jakarta kemarin.

Pesan acara ini sangat jelas. Berkendara dengan berbagai model, berkumpul, dan riding bersama juga bisa dilakukan dengan hasil positif.

Baca Juga:  Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

ANDHIKA KRESNA

SHARE