Home MOTORSPORTS MotoGP: Menang Lagi, Lorenzo Dekati Rossi

MotoGP: Menang Lagi, Lorenzo Dekati Rossi

SHARE
(Foto: motogp.com)

MADRID, 27 September 2015 – Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, kembali ke jalur kemenangan. Lorenzo yang memperkuat Movistar Yamah memenangi Gran Premio Movistar de Aragón, Minggu (27/9). Hasil ini membuat ia kian mendekati poin pemimpin Valentino Rossi yang finis ketiga.

Subscribe Now!..

Lorenzo, yang start kedua di grid, berhasil lolos dari Marc Marquez (Repsol Honda). Sejak itu ia tak terkejar hingga finish. Lorenzo melahap seluruh balapan dengan catatan waktu 41 menit 44.933 detik.

“Sangat penting untuk membuat start yang bagu karena (Marc) Marquez sangat baik. Dia berusaha dengan keras, mungkin terlalu keras,” kata Lorenzo.

“Setelah itu saya hanya berusaha menjaga jarak dari Dani,” imbuh Lorenzo yang mencatatkan kemenangan ini sebagai kemenangan ke-60 sepanjang karirnya.

(Foto: motogp.com)
(Foto: motogp.com)

Lorenzo memimpin 2,683 detik dari Dani Pedrosa yang hanya mampu menahan Rossi di posisi ketiga. Pertarungan keduanya sempat berlangsung ketat menjelang akhir.

Rossi berupaya keras di lima lap terakhir. Sempat mendahului namun Pedrosa berhasil merebut kembali posisi kedua sampai melintasi garis finish. “Saya berusaha keras untuk meraih posisi kedua, tapi ini sirkuit yang sulit buat saya,” kata Rossi. “Dani bertarung dengan baik. Dia selalu merespon setiap kali saya berusaha melakukan overtake.”

Sirkuit Motorland Aragon menjadi balapan yang mengecewakan bagi juara dunia Marc Marquez. Meski tampil luar biasa selama latihan, bahkan mencatat rekor lap di sesi kualifikasi, namun ia gagal meneruskan lomba.

Dengan empat balapan tersisa, Rossi masih memimpin klasemen dengan 263 poin, Lorenzo di posisi kedua dengan 249. Marquez ketiga dengan 184 poin.

Klik di sini untuk hasil lengkap MotoGP Aragon

RAJU FEBRIAN

SHARE



Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

JAKARTA, 10 Desember 2017 -- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di...

Yuk, Ikutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Triumph Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2017 – Menjadi distributor kendaraan bukan berarti hanya memikirkan soal banyak-banyakan jualan unit. Berbagai cara dilakukan untuk...

Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menurunkan pembalap-pembalap unggulannya menggunakan Honda CBR250RR di pada...

Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

YOGYAKARTA, 9 Desember 2017 -- Kustomfest siap mendukung Cafe Racer Indonesia (CRI) yang akan mengadakan acara Indonesia Rocker’s Day (IRD)...

Bayar 60% Pelumas Enduro All-Series di HUT Pertamina Ke-60

JAKARTA, 8 Desember 2017 – Merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada 10 Desember mendatang, PT Pertamina Lubricants memberikan kejutan bagi...