Home UPDATES Luncurkan PCX Hybrid, Honda Nyatakan Sudah Siap Soal Perawatan

Luncurkan PCX Hybrid, Honda Nyatakan Sudah Siap Soal Perawatan

SHARE

JAKARTA, 27 April 2018 – Langkah besar dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang IIMS 2018, 19-29 April 2018. Honda memperkenalkan sepeda motor hybrid pertama di dunia, All New Honda PCX Hybrid, yang diproduksi langsung di pabrik AHM Sunter. Pertanyaannya bagaimana kesiapan dealer Honda merawat model hybrid ini?

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan sepeda motor hybrid pertama produksi Indonesia ini akan tersedia di seluruh Wing dealer dan Big Wing dealer Honda pada awal semester dua tahun ini. Ia juga menegaskan jika seluruh jaringan dealer Honda di Indonesia sudah siap.

“Hadirnya All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi oleh anak bangsa merupakan wujud kesiapan kami terhadap perkembangan sepeda motor melalui teknologi hybrid. Kami melengkapi juga kesiapan jaringan kami menemani konsumen merawat motor hybrid Honda dengan layanan purna jual terbaik,” ujar Johannes Loman.

Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Baca Juga:  Gerry Salim Siap Beraksi di Sirkuit Le Mans

All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya 3 mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode D (drive mode) dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan). Selain itu, mode S (sport mode) untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

Secara fitur, All New Honda PCX Hybrid sama dengan Honda PCX biasa. Lampu LED dipasang di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Baca Juga:  Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.

Meski belum diumumkan harga pastinya, Honda menyebut harga All New Honda PCX Hybrid OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp 40 Juta-an.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Dewi Fortuna Amankan Podium Rossi di Prancis

LE MANS, 21 Mei 2018 -- Valentino Rossi, pembalap veteran dari tim MotoGP Movistar Yamaha, sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai...

Nonton Bareng MotoGP Bareng Komunitas Honda di 28 Kota

JAKARTA, 21 Mei 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak bikers pecinta sepeda motor sport Honda, khususnya Honda CBR Series, menjadi...

MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...