Home CUSTOMIZED Ketika Honda CBR-Fireblade Tampil Tanpa Busana

Ketika Honda CBR-Fireblade Tampil Tanpa Busana

SHARE

GOLDCOAST, 26 Desember 2016 – Anda tentu sering melihat sosok motor sport yang tampil sempurna dengan “baju” alias fairing serta buritan meruncing. Nah bagaimana jika motor sport kemudian dibuat tampil “tanpa busana” atau telanjang dengan memperlihatkan sosok otot dan juga jantung pacu yang besarnya? Hal ini diwujudkan Wenley Andrews, pria asal Australia pemilik Honda CBR954RR – Fireblade keluaran tahun 2004.

Motor dengan kekuatan 154 Hp asal Jepang ini “dipaksa” sedemikian rupa untuk mendapatkan sosok motor beraliran café racer modern yang lebih bertenaga. Sebelumnya ia juga sudah melakoni kastem motor tunggangannya berbasis Triumph Bonneville, namun karena dirasa masih kurang bertenaga akhirnya ia membongkar motor beraliran sportbike yang memiliki handling terbaik di kelasnya.

Honda CBR954RR ini dimodifikasi menjadi sebuah motor street fighter off-the-wall. Wenley Andrews telah berencana tentang sebuah proyek CBR sejak delapan tahun lalu.

“Saya benar-benar menjadi pejuang jalanan,” katanya. “Aku bahkan memiliki bagian-bagian custom made, tanpa motor donor (kanibalan) untuk menggarap motor ini. Seluruhnya saya bangun berdasarkan pikiran saya yang saya gambar di atas kertas.”

Baca Juga:  Ini 3 Modifikasi Honda CBR250RR Karya Honda Dream Ride Project

Semangat  Wenley untuk menjadikan motor berlogo kepakan sayap ini tidak pernah redup. “Saya mengumpulkan bagian-bagian dari bertahun-tahun lalu, dari bawah rumah orang tua saya,” kata Wenley.

Untuk menghasilkan ban tapak lebar ia menggunakan front-end dan lengan ayun kepunyaan Honda VFR. Kedua velg roda diperlebar menjadi berukuran 180-bagian depan. Sementara, ban belakangnya menggunakan ukuran ekstra “gambot”. Penerapannya menggunakan lengan ayun milik VFR, alhasil ia berhasil menginstalasi ban belakang dengan ukuran 240 inchi.

Sukses dengan penggunaan kaki-kaki lebar, ia akhirnya berpindah fokus untuk mengerjakan bodywork. Pusing memikirkan penggunaan tangki bensin karena rangka bertipe deltabox bawaan Honda CBR954RR, ia membuat tangki berbentuk semi-sport dengan laburan warna biru langit. Tidak hanya bentuk tangki, Wenley juga bingung urusan buritan bagian belakang motor berkapasitas 954cc ini. Billy Kuyken sebagai teman baiknya akhirnya dipercaya untuk membuat bagian buritan CBR954RR 2004 miliknya.

Billy Kuyken pun membuat kursi pengendara berbentuk petak, serupa dengan gaya flat track. Tidak hanya itu, Kuyken pun membungkus kursi pengendara CBR kepunyaan Wenley dengan kulit berjahitan kontras dengan benang yang digunakan yaitu, kuning. Sebuah pipa knalpot juga di sembunyikan tepat dibawah kursi pengendara untuk menghindari panasnya gas buang yang dihasilkan oleh mesin berkubikasi 954cc DOHC, 4 Stroke empat silinder dengan 6 percepatan.

Baca Juga:  GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

Dan hasilnya, walah! Kini motor sport asal Jepang ini pun membuat beberapa orang penggila motor kastem berdatangan untuk meliput motor hasil garapannya dan menjadi halaman pertama di sebuah situs bernama Bike Exif.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Ribuan Penggemar Motor Besar Meriahkan Baturaden Bike Week 2017

BATURANDEN, 15 Juli 2017 – Ribuan penggemar motor besar berbagai merek memeriahkan Baturaden Bike Week 2017. Acara ini menjadi puncak...

Roadshow #cari_aman Bagi Peserta Honda DBL

JAKARTA, 15 Juli 2017 – Bersamaan dengan gelaran kompetisi Honda Development Basketball League (DBL) 2017, PT Honda Astra Motor (AHM)...

AHM Targetkan Honda DBL 2017 Rambah 844 Sekolah

JAKARTA, 15 Juli 2017 – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung...

Rider RAT Indonesia Alami Kecelakaan Saat Touring Baturaden Bike Week 2017

RANCAEKEK, 14 Juli 2016 -- Kabar duka datang dari Rider Association of Triumph (RAT) Indonesia. Komunitas pengguna Triumph Motorcycles di...

GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

BINTARO, 14 Juli 2017 - Cleveland CycleWerks (CCW) yang telah menyatakan hadir untuk para pecinta otomotif roda dua di Indonesia,...