SHARE

TOKYO, 26 November 2015 – Kawasaki Ninja H2R sold out? Jangan khawatir. Ada kabar gembira bagi peminat Kawasaki Ninja H2R. Pabrikan asal Jepang tersebut mengumumkan membuka kembali pre-order alias pemesanan motor bertenaga 300 hp tersebut.

Namun lagi-lagi Kawasaki tidak mengumumkan soal berapa banyak jumlah yang ditawarkan. Namun model yang dibuka pemasanannya ini adalah model 2016. Harganya sekitar US$ 50.000 di Amerika Serikat atau sekitar € 53.000 di Eropa. Pemesanan bisa dilakukan sampai 11 Desember mendatang.

Kawasaki tidak mengumumkan perubahan untuk model barunya ini. Namun laman autoevolution.com menyebut jika Ninja H2 mendapat livery baru. Warna baru disebut dengan Mirror Coated Spark Black.

Ninja H2R (versi jalanan) memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan saudaranya Ninja H2 (versi jalanan). Super sport Kawasaki ini menggunakan mesin 998 cc DOHC 16 Valve dengan 4 buah silinder segaris diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimal 296 Hp dengan torsi maksimal lebih dari 150 Nm. Dengan tenaga tersebut Kawasaki Ninja H2R sangat mudah berakselerasi hingga 335 km/jam.

Baca Juga:  Tampil Perdana, Harley-Davidson Boyong 2 Model Baru di GIIAS 2017

Fitur juga lengkap. Sebut saja Traction Control,  Ram Air Intake untuk menambah pasokan udara ke dalam komponen. Tak ketinggalan penggunaan knalpot tipe racing yang tanpa memiliki saringan akan menghasilkan kinerja mesin yang lebih maksimal dan membantu untuk berakselerasi lebih cepat lagi.

RAJU FEBRIAN

SHARE