SHARE
(Foto: Ducati)

MILAN, 26 Oktober 2015 – Satu minggu menjelang gelaran EICMA 2015 di Milan, Italia, rumor tentang kehadiran motor baru berputar lebih cepat. Kini ada dua motor baru yang dikabarkan akan tampil November mendatang. Keduanya adalah Ducati.

Media Italia menyatakan bahwa pabrikan asal Bologna itu berencana untuk menampilkan Scrambler dengan versi mesin kecil. Scrambler baru tersebut menggunakan mesin berkapasitas 400cc. Ini dimungkinkan karena Ducati memiliki mesin kecil berpendingin udara L-twin yang pernah digunakan pada model Monster lama.

Monster M400, menggunakan stroke yang lebih pendek dan diameter piston yang lebih kecil. Mesin ini menghasilkan 42 tenaga kuda.

Rumor lain menyangkut Multistrada. Ducati juga dikabarkan akan tampil dengan Multistrada 1200 dengan upgrade enduro. Yang diperbaiki antara lain roda spoked, suspensi lebih panjang, dan sistem knalpot baru. Multistrada 1200 diharapkan akan menerima tangki bahan bakar yang lebih besar dan beberapa revisi untuk chassis dan bodywork.

Ini membuat Multistrada 1200 cocok bagi pengendara yang menyukai perjalanan jarak jauh. Ducati memang harus berpikir untuk membuat model yang bisa menyaingi BMW R1200GS dan Honda CRF1000L Afrika Twin baru yang akan segera dipasarkan.

Baca Juga:  Tampil Perdana, Harley-Davidson Boyong 2 Model Baru di GIIAS 2017

RAJU FEBRIAN

SHARE