Home CUSTOMIZED Frankenstein Berbasis Harley-Davidson Sportster

Frankenstein Berbasis Harley-Davidson Sportster

SHARE
(Foto: bikeexif.com)

MADRID, 24 Desember 2015 – Frankenstein, sosok rekaan dalam novel gothik karya penulis Inggris Mary Shelley sepertinya cocok untuk menggambarkan motor kustom yang satu ini. Menggunakan Harley-Davidson Sportster lansiran 2003, motor ini dimodifikasi sehingga memiliki tampang yang sama dengan monster bernama lengkap Vicktor Frankenstein.

David Borras dan krew dari El Solitario MC, rumah modifikasi asal Spanyol, benar-benar mematahkan estetika dalam membangun motor. Walau banyak hujatan terhadap karyanya ini, mereka juga banyak mendapat pujian atas karyanya ini.

Bentuk headlamp kotak dengan deretan baut menonjol pada headlamp Sportster ini juga memiliki bentuk yang kaku wajah Frankenstein. Bodi sekujur motor menggunakan plat baja yang sudah dikrom tanpa cat sedikitpun dengan bentuk yang yang sangat tidak umum.

Selain bodi, bagian unik terlihat pada desain headlamp yang unik lengkap dengan lampu LED berwarna kuning. Demi kesan kekar, bagian suspensi depan juga dipasangkan plat cover yang juga dikrom.

Untuk mesin, menggunakan mesin bertipe V twin evolution 4 stroke dengan kapasitas 1200 cc serta dilengkapi dengan 5 percepatan. Motor ini diklaim mampu mendongkrak tenaga sebesar 108hp pada 4000 rpm.

Baca Juga:  Tampil Perdana, Harley-Davidson Boyong 2 Model Baru di GIIAS 2017

Motor ini diperuntukan bagi satu pengendara. Meski demikian bagian kenyamanan berkendara di atas kuda besi asal Abang Sam ini terlihat dari posisi riding dengan jok super lembut dengan lapisan kulit hitamnya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....

Suzuki Address dan Smash FI Tampil Segar di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 -- Untuk tetap bersaing di pasar motor skutik dan bebek, PT Suzuki Indomobil Sales divisi...

Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

JAKARTA, 11 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang...