Home BLOGS Suryanation Motorland Hadirkan “The Real Builder” dari Purwokerto ke Yokohama

Suryanation Motorland Hadirkan “The Real Builder” dari Purwokerto ke Yokohama

SHARE

JAKARTA, 24 November 2016 – Dalam rangkaian panjang gelaran bertajuk Suryanation Motorland 2016, nama Muhammad Yusuf Adib Mustofa berhasil menjadi yang terbaik di ajang yang diselenggarakan dalam 8 kota besar di Indonesia beberapa waktu lalu.

Builder dari workshop Semangat Putra ini mampu meracik Honda Tiger dengan mesin berjumlah 5 silinder. Atas karyanya ini, ia berhasil meraih gelar The Greatest Suryanation Motorland 2016. Builder asal Purwokerto ini berhasil setelah motor garapan tangannya mampu mengalahkan motor-motor lain yang ada di kota Malang dan berhasil menyisihkan motor terbaik dari empat kota lainnya.

Selain dianugerahi sebagai motor best of the best region kota Malang, pria yang akrab disapa Yusuf ini juga berhak berangkat ke Jepang demi menghadiri ajang Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 bersama dengan motor “Naga Lima” miliknya.

Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk mengatakan Yusuf memang pantas dijuluki sebagai “The Real Builder”. Ia bukan orang baru dalam meracik motor dengan perubahan sekelas itu. Ia tercatat telah mengoprek” motor sejak tahun 2006.

Baca Juga:  RAT Indonesia Berganti Pengurus

Pria kelahiran Blitar, Jawa Timur ini juga pernah menggarap sebuah Vespa miliknya. Ubahan pada Vespa kesayangannya ini berfokus pada mesin, dimana yang awalnya menggunakan mesin 2-Tak ia rubah menjadi mesin 4-Tak. Dengan kemampuan yang dimilikinya Yusuf selalu bercita-cita keras ingin membuat motor bertenaga besar namun tetap irit bahan bakar.

“Setelah riset mesin Vespa menjadi 4-tak saya mulai percaya diri dan selanjutnya mulai berkreasi  dengan custom berbagai model mesin mulai 2 silinder dan 3 silinder segaris, sampai model  L engine yang mengandalkan basis mesin dari motor-motor lokal,” ujar builder ramah ini.

Jatuh dan bangun pun ia lalui dengan sabar dan tekun. Ia juga pernah mengalami kebakaran pada bengkel kesayangannya. Kini hasil kerja keras Yusuf dalam menggarap motor sukses mengangkat namanya sebagai juara The Greatest Suryanation Motorland 2016.

“Sebetulnya ini cita-cita saya sejak lama  untuk mengharumkan  Indonesia lewat karya yang saya buat. Mimpi itu sekarang ada di depan mata saya,” tutup Yusuf yang tidak lupa mengucapkan berterima kasih kepada pihak Suryanation.

Baca Juga:  AHM Targetkan Honda DBL 2017 Rambah 844 Sekolah

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Ribuan Penggemar Motor Besar Meriahkan Baturaden Bike Week 2017

BATURANDEN, 15 Juli 2017 – Ribuan penggemar motor besar berbagai merek memeriahkan Baturaden Bike Week 2017. Acara ini menjadi puncak...

Roadshow #cari_aman Bagi Peserta Honda DBL

JAKARTA, 15 Juli 2017 – Bersamaan dengan gelaran kompetisi Honda Development Basketball League (DBL) 2017, PT Honda Astra Motor (AHM)...

AHM Targetkan Honda DBL 2017 Rambah 844 Sekolah

JAKARTA, 15 Juli 2017 – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung...

Rider RAT Indonesia Alami Kecelakaan Saat Touring Baturaden Bike Week 2017

RANCAEKEK, 14 Juli 2016 -- Kabar duka datang dari Rider Association of Triumph (RAT) Indonesia. Komunitas pengguna Triumph Motorcycles di...

GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

BINTARO, 14 Juli 2017 - Cleveland CycleWerks (CCW) yang telah menyatakan hadir untuk para pecinta otomotif roda dua di Indonesia,...