Home UPDATES Harley-Davidson Resmi Rilis Mesin Baru Milwaukee-Eight

Harley-Davidson Resmi Rilis Mesin Baru Milwaukee-Eight

SHARE

MILWAUKEE, 24 Agustus 2016 — Harley-Davidson akhirnya secara resmi membuka selubuh mesin terbaru milik mereka. Jantung pacu yang dijuluki Milwaukee-Eight ini menjadi mesin besar V-Twin ke-9 sepanjang perusahaan berdiri, sejak 102 tahun silam.

Dalam keterangan pers resmi Harley-Davidson yang diterima khsusus oleh Motovaganza disebutkan jika mesin ini memiliki tenaga lebih besar sehingga meningkatkan pengalaman berkendara lebih asik tanpa menghilangkan ikon Harley-Davidson.

Dalam keterangannya, Harley-Davidson mengatakan jika mesin Milwaukee-Eight memberikan respon yang lebih cepat, tenaga besar, suara yang lebih galak, dan akan menjadi jawaban bagi penyuka kuda besi Harley-Davidson.

“Mesin ini adalah jawaban kami atas riset yang kami lakukan pada konsumen di seluruh dunia,” kata Scott Miller, Harley-Davidson Vice President of Styling and Product Development Strategy dalam keterangan persnya.

“Para pengendara meminta kami menciptakan mesin baru yang meningkatkan pengalaman mereka berkendara. Hal itu sejalan dengan legacy kami. Milwaukee-Eight merupakan era baru Harley-Davidson mengenai tenaga, performa, dan inovasi,” katanya.

Kata ”Eight” atau delapan, berarti mesin V-Twin itu mempunyai empat katup per silinder, atau berjumlah delapan katup. Konfigurasi ini membantu untuk menekan emisi gas buang.

Sementara angka ”107” melambangkan kapasitas mesin dalam satuan cubic inch, atau setara dengan kapasitas mesin 1.745 cc.

Ada 2 kapasitas mesin dan tiga variasi yaitu Milwaukee-Eight 107 (1.745 cc), Twin-Cooled Milwauke-Eight 107 (1.745 cc), dan Twin-Cooled Milwaukee-Eight 114 (1.870 cc). Mesin Milwaukee-Eight ini akan dipasang Harley-Davidson pada model Touring dan Trike edisi 2017.

RAJU FEBRIAN

SHARE

BMW K1600B 2018 Buat Pecinta “Bagger” Enam Silinder

DAYTONA, 24 Mei 2017- Pada ajang Daytona Bike Week 2017 baru-baru ini, BMW Motorrad USA baru-baru ini, pabrikan merilis produk...

Ini Kelebihan Aki Gel Motobatt

JAKARTA, 24 Mei 2017 - Berbicara tentang kebutuhan listrik motor tak lepas dari peranan aki (accu), mulai dari motor listrik,...

Cleveland Cyclewerks Buka Lounge Bernuansa Garage

BINTARO, 23 Mei 2017 -- Cleveland Cyclewerks atau biasa disebut CCW yang identik dengan motor-motornya a la kastem baru. Nah...

Mengenang Nicky Hayden

CESENA, ITALIA, 23 MEI 2017 - Nicholas “Nicky” Patrick Hayden telah meninggalkan kita. Ia meninggal dunia pada Senin, 22 Mei 2017 karena luka parah...

Kepergian Nicky Hayden Menyisakan Duka Bagi Adik dan Keluarga

CESENA, ITALIA, 23 Mei 2017 – Kepulangan Nicky Hayden, juara MotoGP 2006 dan pembalap Red Bull Honda World Superbike, meninggalkan duka yang mendalam bagi...