Home MOTORSPORTS MotoGP Assen, Mimpi Buruk Marquez dan Lorenzo

MotoGP Assen, Mimpi Buruk Marquez dan Lorenzo

SHARE

ASSEN, 25 Juni 2016 –  Gelaran seri ke-8 MotoGP musim ini di Sirkuit TT Assen, Belanda, punya banyak catatan. Tahun ini, balapan untuk pertama kalinya selama 87 tahun digelar pada hari Minggu. Di sirkuit yang mempunyai panjang 4.545 km ini memberikan nasib berbeda pada para pembalap.

Bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Sirkuit TT Assen banyak memberikan kenangan manis. Pembalap Italia berjuluk The Doctor itu mencatat kemenangan sebanyak tujuh kali di kelas premier. Ia juga menandai kemenangannya ke-100 sepanjang karirnya di sirtkuit ni pada 2009 lalu.

Namun hal ini berbanding terbalik bagi duo pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez (Repsol Honda), nasib sial dialami setelah dirinya kalah karena bersenggolan dengan Rossi di tikungan akhir sebelum masuk finish.

Rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo malah menganggap sirkuit Assen sebagai biang sial. Lorenzo memang punya pengalaman tidak mengenakkan karena sering terjatuh di Assen.

Pada tahun 2011, Jorge Lorenzo bertabrakan dengan mendiang Marco Simoncelli. Kemudian nasib buruk masih dialaminya pada tahun 2012 ketika ditubruk dari belakang oleh Alvaro Bautista. Kejadian paling tidak menyenangkan dan paling sial ada pada satu tahun berikutnya yaitu, 2013. Pembalap berjulukan X-Fuera ini harus mengalami patah tulang selangkang dalam kecelakaan sesi latihan.

Baca Juga:  Terinspirasi Marquez dan Pedrosa, Pembalap Honda Bidik Sukses di MotorLand Aragon

Penampilannya terus merosot sejak itu di sirkuit Assen, Belanda puncaknya dimana dia harus rela kehilangan podium pertama yang direbut oleh Marquez dalam perebutan juara dunia.

Satu-satunya kemenangan Lorenzo di Assen ada pada kelas MotoGP diraih pada musim 2010 lalu. Terakhir tahun 2015 dimana X-Fuera hanya berhasil finis di urutan ketiga tanpa harus terjatuh dan patah tulang saat sesi latihan.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

MOTEGI, 15 Oktober 2017 -- Kemenangan Andrea Davizioso (Ducati Team) membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum berakhir....

MotoGP: Daviozo Ungguli Marquez, Menangi Duel Panas di Motegi

MOTEGI, 15 Oktober 2017 – Hujan yang mewarnai balapan Motul Grand Prix of Japan di Twin Ring Motegi tak menguranginya...

Ini 3 Jawara Honda Modification Contest 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Acara puncak kompetisi modifikasi terakbar Honda Modification Contest (HMC) 2017 memasuki babak final. Pada gelaran...

Jemput Bola, Suzuki Motor Gelar 100 Event di 39 Kota

JAKARTA, 15 Oktober 2017 – Suzuki melakukan program jemput bola untuk menggaet calon konsumen sepeda motor Suzuki. PT. Suzuki Indomobil...

Honda Scoopy Alami Pertumbuhan Lumayan

JAKARTA, 15 Oktober 2017 – Di tengah pasar roda dua nasional yang belum juga pulih, All New Honda Scoopy justru...