Home UPDATES Peugeot Perkenalkan Speedfight 125 dan Metropolis 2017

Peugeot Perkenalkan Speedfight 125 dan Metropolis 2017

SHARE
Peugeot Speedfight 125 2017

LONDON, 23 Desember 2016Peugeot Skuter mulai memasarkan line-up mereka untuk tahun 2017. Dua model yang diperkenalkan antara lain Peugeot Speedfight 125 dan Peugeot Metropolis. Kedua skuter ini resmi diperkenalkan pada ajang EICMA lalu.

Peugeot Speedfight 125 edisi 2017 menggunakan basis Speedfight 4 berkapasitas 500cc. Namun model baru ini, menggunakan mesin yang lebih besar yaitu SmartMotion 125 cc dengan Low Friction Efficiency Technology (LFE).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 11 PS dan torsi puncak 10,8 Nm. Skuter ini juga dmendapat Synerjet single indirect ignition system dan Alternatif Current Generator (ACG) Manajemen khas milik Peugeot.

ACG ini akan membantu menonaktifkan flywheel atau roda gila saat akselerasi dan deselerasi. Sistem ini akan memberikan kekuatan lebih selama awal. Peugeot mengklaim bahwa Peugeot Speedfight 125 2017 lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar daripada model yang ada.

Tambahan teknologi lain adalah untuk pengereman dengan menggunakan Synchro Braking Concept yang mendistribusikan pengereman antara roda depan dan belakang. Oh ya, Peugeot Speedfight 125 ini juga menjadi skuter pertama Peugeot yang mendapatkan LED.

Peugeot Metropolis 2017

Sementara Peugeot Metropolis 2017 adalah skuter roda tiga kedua yang tersedia dengan  Euro 4. Di jantung skuter ini ada mesin PowerMotion 400 cc LFE yang mampu menghasilkan daya maksimum 35,35 PS dan torsi 38 Nm. Skuter ini mendapat sejumlah desain ulang termasuk port USB yang berguna untuk mengisi baterai smartphone.

Peugeot Metropolis 2017 adalah skuter pertama di dunia yang mendapatkan lampu peringatan bahaya yang secara otomatis hidup saat pengereman darurat. Kontrol traksi switchable juga tersedia dengan dua mode riding (City dan Sport).

Sistem pengereman baru (dengan ABS) yang dikembangkan oleh Continental dan Nissin diklaim mampu mengurangi jarak pengereman 23 persen dari versi lain.

Peugeot akan memperkenalkan Peugeot Metropolis, bersama dengan edisi terbatas RX-R pada musim panas 2017.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Apakah Triumph Juga Recall Triumph Street Triple R dan RS di Indonesia?

JAKARTA, 23 Mei 2018 -- Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) di Amerika Serikat telah merilis dokumen yang...

MBC Indonesia Mengadakan Sunmori Untuk Silaturahim Sebelum Puasa

JAKARTA- Para pecinta motor besar yang tergabung dalam komunitas MBC (Motor Besar Club) Indonesia kembali mengadakan SUNMORI setelah kegiatan rakernas di Sulawesi. Konvoi pagi...

Dewi Fortuna Amankan Podium Rossi di Prancis

LE MANS, 21 Mei 2018 -- Valentino Rossi, pembalap veteran dari tim MotoGP Movistar Yamaha, sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai...

Nonton Bareng MotoGP Bareng Komunitas Honda di 28 Kota

JAKARTA, 21 Mei 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak bikers pecinta sepeda motor sport Honda, khususnya Honda CBR Series, menjadi...

MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...