Home UPDATES Mesin Baru Vespa iGet Akan Lebih Lembut

Mesin Baru Vespa iGet Akan Lebih Lembut

SHARE

JAKARTA, 23 Mei 2016 — Piaggio memperkenalkan mesin baru mereka yang disebutkan sebagai iGet (Green Experience Technology) di gelaran EICMA 2015 lalu. Mesin baru ini diterapkan pada mesin-mesin Vespa berkapasitas 50cc, 125cc dan 150cc dan telah memenuhi standar emisi Euro3.

Namun, khusus untuk varian mesin generasi terbaru berteknologi iGet berkapasitas 125cc dan 150 cc serta berpendinginan cairan telah memenuhi standar emisi Euro4. Piaggio SPa Italia menerapkan iGet pada produk skuter matik untuk model Vespa dan Piaggio 2016.

Lalu apa saja keunggulan mesin generasi terbaru milik Vespa ini? untuk mesin iGet 50cc 4 langkah 3 katup berpendinginan udara menjadi pertama kapasitas 50 cc yang dilengkapi sistem injeksi bahan bakar elektronik. Tujuannya agar konsumsi bahan bakar lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

Sementara iGet pada mesin 125, dan 150cc 3 katup berpendinginan udara kini membuat mesin lebih irit dan berkurang kebisingannya. Salah satunya berkat penempatan kopling baru yang lebih presisi sehingga tautannya lebih lebih lembut.

Sementara untuk mesin generasi terbaru berteknologi iGet di kelas 125cc dan 150cc sudah dibekali pendingin cairan dan sudah mengadopsi 4 katup, mesin juga dilengkapi dengan sistem injeksi. Perangkat baru yang terpenting adalah teknologi stop start sistem. Perangkat ini juga memadukan sistem charging dan starter dalam satu motor, sehingga lebih senyap. Sementara itu sistem pendinginan cairan telah diintegrasikan dengan mesin untuk memotong waktu untuk pemanasan dan sekaligus berat kendaraan.

Mesin juga telah mengadopsi sistem transmisi CVT terbaru sehingga performa dan driveability lebih baik, serta konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Mesin dengan 4 katup tersebut telah memenuhi standar emisi Euro4.

Lusa mendatang, Piaggio Indonesia akan memperkenalkan 4 varian terbaru koleksinya. Mungkinkah nantinya mesin generasi iGet yang akan di perkenalkan Piaggio Indonesia?

Tunggu saja!

ANDHIKA KRESNA

 

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...