Home BLOGS Ducati Indonesia dan DDOCI Gelar Tour De’ Military

Ducati Indonesia dan DDOCI Gelar Tour De’ Military

SHARE

YOGYAKARTA, 23 Mei 2016 — PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) bersama DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) punya cara unik dalam menyambut hari kebangkitan nasional pada Jumat, 20 Mei 2016. Mereka menggelar touring dengan tema Tour de Military di Semarang menuju Madiun dan Yogyakarta.

Touring diikuti 22 anggota DDOCI hadir dengan jumlah 22 sepeda motor dari Ducati Monster, Multistrada, Diavel, XDiavel, Monster, Streetfighter serta Hypermotard. Pada kesemptan ini, Ducati Indonesia membawa Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel yang baru pertama kali diluncurkan di Asia, bersamaan dengan pembukaan Ducati Indonesia Flagship Store yang telah berlangsung pada hari Senin, 16 May 2016.

Tema yang diangkat memang sesuai dengan lokasi yang dituju. Seluruh rangkaian perjalanan sejauh 500 kilometer tersebut diawali dari Semarang menuju Markas Kopassus Group 2 Sukoharjo. Rute selanjutnya menuju Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Iswahyudi Madiun. Rombongan mendapat kesempatan berfoto dengan pesawat tempur F5 Hawk serta mencoba akselerasi dan top speed di lintasan dragrace di runway sejauh 6000m.

Baca Juga:  Roadshow #cari_aman Bagi Peserta Honda DBL

Setelah bermalam di Madiun, keesokan paginya perjalanan dilanjutkan menuju Pangkalan TNI Angkatan Udara Yogyakarta. Selain disambut Marsekal Pertama Imran Baidirus SE, Danlanud Adisucipto, rombongan juga berfoto bersama Pesawat Aerobatik Jupiter.

“Terima kasih banyak kepada Kolonel Inf. Rafael Granada Baay – Dan Group 2, serta Letkol Inf. Adrian Triwasana – Wadan Group 2. Marsekal Pertama TNI AU Fachry Adamy Danlanud Iswahyudi Madiun, Marsekal Pertama TNI AU Imran Baidirus, SE Danladun Adisucipto atas kesempatan dan jamuannya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director, Ducati Indonesia.

Perjalanan memiliki beragam kondisi lintasan antar kota dan dalam kota, dari jalan berliku melintasi bukit dengan kondisi naik, turun, jalan lurus, kondisi panas dan hujan, serta kondisi aspal dari yang sangat mulus, sampai jalan yang rusak serta kemacetan dalam kota sehingga merupakan rute yang tepat untuk menguji kehebatan dari Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel.

Heru Prakoso, Presiden DDOCI yang menggunakan Ducati Multistrada 1200 Enduro mengungkapkan, “Motornya luar biasa. Suspensinya nyaman, kemampuannya yang gesit dan tenaganya besar.”

Baca Juga:  AHM Targetkan Honda DBL 2017 Rambah 844 Sekolah

“Kolaborasi antara DOC (Ducati Owners Club) dengan Ducati Indonesia akan terus dijalankan yang merupakan strategi global untuk memperkuat brand Ducati di Indonesia dan seluruh dunia,” tutup Dhani.

RAJU FEBRIAN

SHARE

1957 – 2017: 60 Tahun Harley Sportster

MILWAUKEE, 21 Juli 2017 -- Salah satu nama terkemuka di dunia sepeda motor, Harley-Davidson Sportster merayakan ulang tahun ke-60. Sportster...

Motor Pertama Suzuki Siap Tampil di Indonesia Motorcycle History

JAKARTA, 20 Juli 2017 -- Suzuki akan menghadirkan beberapa motor legendaris dan bersejarah pada ajang Indonesia Motorcycle History (IMH). Ajang...

Indian Scout Bobber 2018, Si Bobber Bergaya Maskulin

MASSACHUSETTS, 19 Juli 2017 - Setelah beberapa pabrikan besar Eropa mengusung aliran bobber untuk produknya, kini giliran sebuah pabrik motor...

Honda Siap Hadirkan Motor Premium dan Big Bike di GIIAS 2017

JAKARTA, 19 Juli 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan keikutsertaannya meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Cimahi Gelar Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 Putaran Ketiga

CIMAHI, 17 Juli 2017 – Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 akan kembali digelar setelah sempat libur selama dua bulan penuh....