Home UPDATES Wheel Story 3, Perjalanan 24.000 km Bandung-Paris

Wheel Story 3, Perjalanan 24.000 km Bandung-Paris

SHARE

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Wheels Story 3 yang menempuh jarak 24000 Km berhasil ditaklukan oleh rider Mario Iroth dan pasangan ridingnya Lilis Handayani. Dengan rute Bandung-Paris keduanya bercerita soal perjalanannya melewati 14 negara, 24.000 km, dan 174 hari itu.

Ditemani oleh Respiro, Benelli, dan Castrol yang juga sebagai pihak sponsor Wheels Story 3 Pada Selasa siang (22/12) yang bertempat di Yesterday Cafe & Lounge, Jakarta Selatan, Mario membeberkan pengalaman turingnya tersebut.

Mario membagikan pengalaman ridingnya tentang bagaimana dia merasakan perbedaan budaya, iklim, dan bahasa saat singgah di negara yang dilewatinya. Lilis Handayani berperan sebagai boncenger juga tidak ketinggalan ikut berbagi pengalamannya dalam riding pertama yang dia lakukan selama hidupnya.

“Sebelum turing, saya menghubungi Kedutaan yang nantinya akan saya lewati. Selain itu, spare parts yang saya bawa juga hanya sedikit, seperti kanvas rem, kanvas kopling, tali gas, tali kopling dan tools yang sesuai dengan Benelli BN600,” sambut rider berbadan kecil ini.

22122015-Moto-Mario-Iroth_05

Mulai dari kisah kesulitan administrasi, birokrasi, pengalaman melewati daerah yang membingungkan, sampai melewati daerah perang yang dianggap pengalaman tak terlupakan untuk Wheels Story 3 ini.

“Saat melewati Iran, saya rasa itu adalah pengalaman paling unik. Karena itu daerah perang, banyak yang mengira ketika saya lewat situ nantinya akan kesulitan. Tapi Tuhan berkata lain, justru masyarakat Iran memberikan jamuan yang luar biasa sangat baik ke saya dan Lilis,” terang Mario.

Ia menceritakan kepada awak media dan juga kepada komunitas motor Benelli di Indonesia seperti Benelli Owner Indonesia, Benelli Motor Club Indonesia dan juga Benelli Brotherhood. Benelli BN600 sebagai kuda besi Mario sama sekali tidak mendapatkan trouble selama perjalanan. Padahal ini juga jadi pengalaman pertamanya bawa motor besar bergenre sport namun digunakan untuk adventure.

Perjalanan kedua petualang motor ini tidak hanya sampai di Wheel Story 3, 2016 mendatang Wheels Story Season 4 siap digelar berikutnya. Keduanya bertekad akan siap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia di tahun 2016 mendatang. Selamat datang kembali untuk Mario Iroth dan Lilis Handayani, buat persiapan Wheel Story Season 4 di tahun 2016 mendatang semoga sukses dan lancar.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....

Suzuki Address dan Smash FI Tampil Segar di GIIAS 2017

BSD CITY, 12 Agustus 2017 -- Untuk tetap bersaing di pasar motor skutik dan bebek, PT Suzuki Indomobil Sales divisi...

Honda Big Bike dan Premium Bike Honda Hadir di GIIAS 2017

JAKARTA, 11 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran Big Bike dan premium Bike Honda pada ajang...