Home UPDATES Wheel Story 3, Perjalanan 24.000 km Bandung-Paris

Wheel Story 3, Perjalanan 24.000 km Bandung-Paris

SHARE

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Wheels Story 3 yang menempuh jarak 24000 Km berhasil ditaklukan oleh rider Mario Iroth dan pasangan ridingnya Lilis Handayani. Dengan rute Bandung-Paris keduanya bercerita soal perjalanannya melewati 14 negara, 24.000 km, dan 174 hari itu.

Subscribe Now!..

Ditemani oleh Respiro, Benelli, dan Castrol yang juga sebagai pihak sponsor Wheels Story 3 Pada Selasa siang (22/12) yang bertempat di Yesterday Cafe & Lounge, Jakarta Selatan, Mario membeberkan pengalaman turingnya tersebut.

Mario membagikan pengalaman ridingnya tentang bagaimana dia merasakan perbedaan budaya, iklim, dan bahasa saat singgah di negara yang dilewatinya. Lilis Handayani berperan sebagai boncenger juga tidak ketinggalan ikut berbagi pengalamannya dalam riding pertama yang dia lakukan selama hidupnya.

“Sebelum turing, saya menghubungi Kedutaan yang nantinya akan saya lewati. Selain itu, spare parts yang saya bawa juga hanya sedikit, seperti kanvas rem, kanvas kopling, tali gas, tali kopling dan tools yang sesuai dengan Benelli BN600,” sambut rider berbadan kecil ini.

22122015-Moto-Mario-Iroth_05

Mulai dari kisah kesulitan administrasi, birokrasi, pengalaman melewati daerah yang membingungkan, sampai melewati daerah perang yang dianggap pengalaman tak terlupakan untuk Wheels Story 3 ini.

“Saat melewati Iran, saya rasa itu adalah pengalaman paling unik. Karena itu daerah perang, banyak yang mengira ketika saya lewat situ nantinya akan kesulitan. Tapi Tuhan berkata lain, justru masyarakat Iran memberikan jamuan yang luar biasa sangat baik ke saya dan Lilis,” terang Mario.

Ia menceritakan kepada awak media dan juga kepada komunitas motor Benelli di Indonesia seperti Benelli Owner Indonesia, Benelli Motor Club Indonesia dan juga Benelli Brotherhood. Benelli BN600 sebagai kuda besi Mario sama sekali tidak mendapatkan trouble selama perjalanan. Padahal ini juga jadi pengalaman pertamanya bawa motor besar bergenre sport namun digunakan untuk adventure.

Perjalanan kedua petualang motor ini tidak hanya sampai di Wheel Story 3, 2016 mendatang Wheels Story Season 4 siap digelar berikutnya. Keduanya bertekad akan siap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia di tahun 2016 mendatang. Selamat datang kembali untuk Mario Iroth dan Lilis Handayani, buat persiapan Wheel Story Season 4 di tahun 2016 mendatang semoga sukses dan lancar.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



TVS Apache RR 310, Kembaran BMW G 310 R Meluncur

NEW DELHI, 7 Desember 2017 – TVS Motor Company secara resmi memperkenalkan TVS Apache RR 310. Kembaran BMW Motorrad G...

Kawasaki Ninja 400 2018, Harga Rp 67,6 Juta

DETROIT, 6 Desember 2017 -- Kawasaki Motors Corp, Amerika Serikat, resmi meluncurkan 2018 Kawasaki Ninja 400. Motor ini dilansir dengan...

Yamaha Aerox 155 Punya Warna dan Grafis Baru, Harga Tetap

JAKARTA, 6 Desember 2017- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia, menyegarkan tampilan dua...

Ribuan Bikers Suzuki Ramaikan ‘Touring Suzuki Bersatu’

JAKARTA, 5 Desember 2017 – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengadakan acara Touring dengan jumlah peserta masif. Bertajuk ’Touring...

Gerry Salim: Masih Banyak Gelar Lagi untuk Indonesia!

Gerry Salim mengharumkan nama Indonesia setelah memastikan gekar juara Asia Road Racing Honda Championship 2017 AP250. Pembalap asal Surabaya itu...