Home BLOGS Tips Memilih Helm a La Cargloss Proriders

Tips Memilih Helm a La Cargloss Proriders

SHARE
(Foto: bikebandit.com)

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Helm punya fungsi sangat penting yaitu pelindung kepala. Tak pelak, kita harus teliti dalam memilih helm sebelum membelinya. Nah, Frans Lee dari Cargloss Proriders, distributor merk helm Arai di Indonesia, punya beberapa tips untuk memilih helm.

Subscribe Now!..

1. Pilih helm yang sesuai dengan ukuran kepala, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Bila ukuran helm terlalu sempit, pengguna helm akan merasa sakit begitu juga sebaliknya apabila terlalu longgar, pengguna tidak akan merasa nyaman.
2. Pilihlah helm yang bahan shell atau cangkang yang keras, bahan keras pada luar helm sangat penting untuk perlindungan maksimal.
3. Pilihlah helm yang melindungi seluruh bagian tempurung kepala, pilihlah helm fullface atau minimal openface karena tipe helm ini yang paling maksimal melindungi kepala anda saat berkendara.
4. Pilihlah helm dengan bagian dalam alias inner yang lembut, pilihlah bahan dari kain yang sangat lembut dengan kemampuan maksimal untuk menyerap keringat.
5. Pilihlah helm dengan lapisan pengaman dalam yang tebal, hal ini untuk mengimbangi bagian luar helm yang keras, bagian dalam yang tebal dapat meredam benturan dengan benda keras lain yang mungkin saja terjadi.
6. Pilihlah helm dengan tali pengikat yang kuat. Tali pengikat yang kuat sangat penting agar helm tidak mudah terlepas dari kepala pada saat pengendara terjatuh ataupun terjadi benturan.
7. Pilihlah helm yang sudah memenuhi standard yang ditentukan seperti, SNI atau DOT

“Seringkali orang tidak melihat helm sebagai alat pelindung yang penting, dan itu merupakan suatu kesalahan,” kata Frans.

Frans berpesan helm merupakan perlengkapan wajib berkendara untuk menjaga keselamatan. “Oleh karena itu telitilah sebelum membeli sebuah helm, agar dapat menjaga keselamatan kepala anda saat terjadi benturan, tanpa meninggalkan rasa nyaman menggunakannya,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Rheza Danica Sabet Gelar Juara Nasional Kejurnas 250cc IRS 2017

JAKARTA, 10 Desember 2017 -- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens berhasil meraih gelar juara nasional di...

Yuk, Ikutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Triumph Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2017 – Menjadi distributor kendaraan bukan berarti hanya memikirkan soal banyak-banyakan jualan unit. Berbagai cara dilakukan untuk...

Pembalap AHRT Geber Peluang Raih Juara Nasional 250cc

JAKARTA, 9 Desember 2017 -- Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali akan menurunkan pembalap-pembalap unggulannya menggunakan Honda CBR250RR di pada...

Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

YOGYAKARTA, 9 Desember 2017 -- Kustomfest siap mendukung Cafe Racer Indonesia (CRI) yang akan mengadakan acara Indonesia Rocker’s Day (IRD)...

Bayar 60% Pelumas Enduro All-Series di HUT Pertamina Ke-60

JAKARTA, 8 Desember 2017 – Merayakan ulang tahunnya yang ke-60 pada 10 Desember mendatang, PT Pertamina Lubricants memberikan kejutan bagi...