Home BLOGS Tips Memilih Helm a La Cargloss Proriders

Tips Memilih Helm a La Cargloss Proriders

SHARE
(Foto: bikebandit.com)

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Helm punya fungsi sangat penting yaitu pelindung kepala. Tak pelak, kita harus teliti dalam memilih helm sebelum membelinya. Nah, Frans Lee dari Cargloss Proriders, distributor merk helm Arai di Indonesia, punya beberapa tips untuk memilih helm.

1. Pilih helm yang sesuai dengan ukuran kepala, tidak terlalu sempit atau terlalu longgar. Bila ukuran helm terlalu sempit, pengguna helm akan merasa sakit begitu juga sebaliknya apabila terlalu longgar, pengguna tidak akan merasa nyaman.
2. Pilihlah helm yang bahan shell atau cangkang yang keras, bahan keras pada luar helm sangat penting untuk perlindungan maksimal.
3. Pilihlah helm yang melindungi seluruh bagian tempurung kepala, pilihlah helm fullface atau minimal openface karena tipe helm ini yang paling maksimal melindungi kepala anda saat berkendara.
4. Pilihlah helm dengan bagian dalam alias inner yang lembut, pilihlah bahan dari kain yang sangat lembut dengan kemampuan maksimal untuk menyerap keringat.
5. Pilihlah helm dengan lapisan pengaman dalam yang tebal, hal ini untuk mengimbangi bagian luar helm yang keras, bagian dalam yang tebal dapat meredam benturan dengan benda keras lain yang mungkin saja terjadi.
6. Pilihlah helm dengan tali pengikat yang kuat. Tali pengikat yang kuat sangat penting agar helm tidak mudah terlepas dari kepala pada saat pengendara terjatuh ataupun terjadi benturan.
7. Pilihlah helm yang sudah memenuhi standard yang ditentukan seperti, SNI atau DOT

“Seringkali orang tidak melihat helm sebagai alat pelindung yang penting, dan itu merupakan suatu kesalahan,” kata Frans.

Frans berpesan helm merupakan perlengkapan wajib berkendara untuk menjaga keselamatan. “Oleh karena itu telitilah sebelum membeli sebuah helm, agar dapat menjaga keselamatan kepala anda saat terjadi benturan, tanpa meninggalkan rasa nyaman menggunakannya,” katanya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Jalanan Indah Menuju Debring

PANGONG TSO, 14 Agustus 2017 – Perjalanan Special Duty Editor Motovaganza, Ariya Sradha, sudah sampai di Pangong Tso sebuah wilayah...

RAT Indonesia Sunday Morning Ride to GIIAS 2017

BSD CITY, 13 Agustus 2017 – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ternyata menjadi magnet penggemar...

AHM Sabet 13 Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2017

JAKARTA, 13 Agustus 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet 13 penghargaan di ajang bergengsi The Best Contact Center Indonesia...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Kembali Menuju Leh

PANGONG TSO, 13 Agustus 2017 – Penginapan di pinggir Pangong Tso atau Danau Pangong cukup untuk mengembalikan stamina. Special Duty...

Royal Enfield Moto Himalaya 2017, Perjalanan Berat di Pangong Tso

PANGONG TSO, 12 Agustus 2017 – Pengalaman mengesankan didapatkan Special Duty editor Motovaganza, Ariya Sradha saat mengikuti Moto Himalaya 2017....