Home UPDATES Elders Garage Kembangkan Bisnis Bengkel Bertema Kustom

Elders Garage Kembangkan Bisnis Bengkel Bertema Kustom

SHARE

JAKARTA, 22 Maret 2017 – Motor bertema custom (baca: kastem) akhir-akhir ini memang sedang masuk masa keemasan. Hal ini juga terlihat dari beberapa bengkel umum yang kemudian “banting setir” menjadi bengkel modifikasi alias custom seperti salah satu bengkel di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, bernama Elders Garage.

Elders awalnya mengawali bisnis dengan menjual pakaian siap pakai bertema “motoran” masa kini. Berbeda dengan apparel lainnya yang ada di beberapa distro (store), konsep “jualan” Elders sendiri terbilang unik. Karena keunikannya, nama Elders akhirnya terus meroket hingga akhirnya Elders harus melebarkan bisnisnya ke divisi bengkel. Bengkel Elders sendiri bertema garasi a la rumahan dengan tools yang sederhana dan seadanya.

Awalnya bengkel ini belum memiliki nama Elders Garage dan masih berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di sana bengkel ini melakukan servis motor harian seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio dan matik. Kemudian di tahun 2013 lalu diputuskan untuk membangun bengkel motor bernama Elders Garage dengan konsep custom garage.

Bengkel ini bermula dari salah satu customer yang memiliki motor tua, Honda CB200 Twin tahun 1970-an yang meminta motornya diperbaiki pada bagian pengapian agar dapat berjalan normal. Kemudian, keberhasilan tersebut membawa ‘teman’ motor lawas lain untuk datang ke kami,” ujar David Zutur, Chief Engginer Elders Garage Jakarta kepada Motovaganza.

Di tangan dingin David, bengkel ini menghasilkan karya motor balap era tahun 1960-an milik pembalap legendaris Tommy Manoch. Karya motor restorasi ini pun “terkenal” berkat gelaran bertema motor yaitu, Ulah Adigung Project beberapa tahun lalu. Selepas gelaran tersebut, kini Elders Garage pun mulai kebanjiran order mulai dari motor ber-cc kecil seperti Yamaha Scorpio, Honda Tiger 2000 hingga motor besar seperti Honda CBR900 Fireblade CB Police.

“Saat ini trend motor kastem beraliran cafe racer masih banyak peminatnya, namun kehadiran motor dual purpose seperti Scrambler dan Tracker pun mulai dilirik bikers Jakarta. Kebanyakan bahan motor ini berasal dari Honda seri CB dan CBR tahun 1990-an,” tambah David santai.

Elders Garage beroperasi setiap hari kerja Senin-Jumat, hari Sabtu dan Minggu biasanya mereka gunakan untuk menjajal motor siap jadi atau digunakan sebagai hari keluarga. Beroperasi mulai pukul 09.00 WIB pagi hingga 17.00 WIB sore. Untuk special order Elders Garage pun mampu menyelesaikan tugasnya selama satu bulan pengerjaan dengan garansi service selama masih bisa diperbaiki.

Elders Garage berlokasi di Jl. Lebak Bulus Raya No.58, Lebak Bulus, Cilandak – Jakarta Selatan 12440 (Peta: https://goo.gl/maps/zRRFLaH9sq62)

ANDHIKA KRESNA

SHARE



MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...

Suzuki Lebih Suka Alex Rins Ketimbang Andrea Iannone

LE MANS, 19 Mei 2018 -- Alex Rins, memulai debutnya di tim MotoGP pada tahun 2017 bersama Team Suzuki Ecstar...

Royal Enfield Bakal Rakit Motor di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia?

JAKARTA, 18 Mei 2018 – Royal Enfield dikabarkan tengah mempertimbangkan membuka perakitan di Asia Tenggara. Menurut laporan MoneyControl, pabrikan asal...