SHARE

MILAN, 21 November 2015 – Suzuki akhirnya menampilkan juga prototype motor Suzuki GSX-R1000 di pameran EICMA 2015, Milan, Italia. Meski hanya berbentuk konsep, motor ini mendapat perhatian besar. Rencananya, peluncuran resmi baru akan dilangsungkan pada paruh kedua tahun 2016 sebagai model tahun 2017.

Subscribe Now!..

Walaupun sudah dipertontonkan ke hadapan publik, namun Suzuki masih belum mengungkapkan spesifikasi lengkap GSX-R1000. Meski demikian beberapa melansir jika motor ini akan memiliki tenaga yang terbilang tinggi di kelasnya.

Suzuki GSX-R1000 akan menggunakan mesin berkapasitas 999 cc empat silinder segaris. Suzuki menyebut bahwa motor ini adalah, “yang paling kuat, akselerasi paling keras, dan paling bersih dari GSX-R yang pernah dibuat.”

Dari model prototype yang diperkenalkan di Milan terlihat jika Suzuki menggunakan kelir kebanggan timnya biru dengan livery khas Suzuki. Selain itu motor ini juga di memiliki tampang yang jika dilihat sekilas dari depan nampak mirip seperti Hayabusa dengan dua corong pada sisi kanan dan kiri yang mengapit headlampnya.

Baca Juga:  TVS Apache RR 310, Kembaran BMW G 310 R Meluncur

Motor ini menggunakan kerangka dari aluminium ringan yang kuat. Suzuki melengkapinya dengan 10 tingkat kontrol traksi, tiga mode berkendara yang bisa diubah-ubah secara elektronik. Beberapa teknologi canggih disematkan seperti ride-by-wire throttle yang membuat respon motor sangat halus namun cepat, tak ketinggalan sistem pengereman dengan fitur Antilock Brake System (ABS).

Suzuki sepertinya tak mau ketinggalan dari rivalnya seperti Yamaha dengan R1 dan Ducati yang memiliki 1299 Panigale.

Berikut videonya…

ANDHIKA KRESNA

SHARE