Home UPDATES Indonesia Scooter Festival 2017 Angkat Tema Bervespa Kita Berbudaya

Indonesia Scooter Festival 2017 Angkat Tema Bervespa Kita Berbudaya

SHARE

YOGYAKARTA, 21 September 2017 – Yogyakarta menjadi lokasi penggemar Vespa dalam beberapa pekan terakhir. Setelah Asia Vespa Day di Prambanan 15-16 September 2017 lalu, kini akan dihelat Indonesia Scooter Festival (ISF) di Jogja Expo Center pada 23-24 September 2017 mendatang.

Festival yang mengangkat tema ‘Bervespa Kita Berbudaya’ merupakan event skuter skala nasional dan juga gelaran pertama Indonesia Scooter Festival.

Salah satu tujuan festival tersebut adalah merangkul seluruh komunitas vespa di Indonesia menjadi satu komunitas yang solid dan guyub dimanapun berada. Disamping merangkul seluruh komunitas Vespa, festival tersebut juga bertujuan memberikan edukasi dan informasi kepada pengunjung tentang sejarah skuter yang pernah ada di Indonesia.

“Banyak yang belum tahu khususnya masyarakat luas bahwa Vespa itu jenisnya banyak sekali bahkan harganya bisa bersaing dengan motor bikinan Amerika maupun Jerman,” kata Ketua Panitia ISF 2017, Yudha, seperti dilansir kustomfest.com.

Yudha juga menambahkan bahwa banyak tipe Vespa yang tergolong sangat langka dan dari segi harga bisa mencapai ratusan juta rupiah, tapi masyarakat banyak yang belum tahu dan apresiasi akan hal tersebut dirasa masih kurang. “Dalam festival inilah kami mencoba untuk mendatangkan dan memamerkan tipe-tipe Vespa yang langka dan mahal tersebut, agar bisa dinikmati dan mendapat apresiasi oleh masyarakat luas,” imbuh Yudha.

Bahkan menurut Yudha, komunitas Vespa punya massa yang sangat banyak, “berdasar dari massa yang sangat banyak tersebut, kami ingin membuat trendsetter dan barometer baru di dunia Vespa,” ungkap Yudha.

Diperkirakan 10 ribu peserta dan ribuan komunitas akan memadati JEC dan berbagai hiburan sudah disiapkan untuk pengunjung seperti kontes Vespa, Kontes Helm, Dyno Test, Photography Contest, Kuliner, hiburan band dari NDX AKA dan lain sebagainya. Tiket akan dilepas seharga Rp30.000/hari dan bisa didapatkan on the spot.

Dan yang telah membeli tiket akan berkesempatan untuk mendapatkan lucky draw istimewa dari panitia berupa Vespa VBB tahun 64 full retro. Jadi jangan sampai ketinggalan event Vespa yang satu ini.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Gerry Salim Finish Posisi 5 Race 2 ATC Motegi

MOTEGI, 16 Oktober 2017 -- Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim meraih hasil apik pada balapan kedua...

32.964 Bikers Honda Ramaikan HBD 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Gelaran Puncak Honda Bikers Day (HBD) 2017 sukses dihadiri 32.964 pecinta sepeda motor Honda di...

MotoGP: Kejuaraan Belum Berakhir, Davizioso Tempel Marquez

MOTEGI, 15 Oktober 2017 -- Kemenangan Andrea Davizioso (Ducati Team) membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini belum berakhir....

MotoGP: Daviozo Ungguli Marquez, Menangi Duel Panas di Motegi

MOTEGI, 15 Oktober 2017 – Hujan yang mewarnai balapan Motul Grand Prix of Japan di Twin Ring Motegi tak menguranginya...

Ini 3 Jawara Honda Modification Contest 2017

YOGYAKARTA, 15 Oktober 2017 – Acara puncak kompetisi modifikasi terakbar Honda Modification Contest (HMC) 2017 memasuki babak final. Pada gelaran...