Home NEW BIKES Ducati XDiavel S, Bikin Kepincut Pengunjung GIIAS 2016

Ducati XDiavel S, Bikin Kepincut Pengunjung GIIAS 2016

SHARE

BSD CITY, 21 Agustus 2016 – Ducati Indonesia menjadi salah satu booth favorit yang dikunjungi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2016. Apalagi kalau bukan karena PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia yang memboyong Ducati XDiavel S di booth mereka yang berlokasi di Hall 5.

Motor ini memang langsung menarik perhatian pengunjung. Dengan tongkrongannya yang sangar, plus cat gelap, menjadikan motor ini tampil berbeda dibandingkan model-model lain Ducati yang hadir dengna kelir yang lebih cerah.

Ducati tidak sembarangan mencomot nama Diavel untuk salah satu motor andalannya. Secara harfiah, Diavel diambil dari bahasa Italia yaitu Diablo atau Diavolo. Jika diartikan dalam bahasa Inggris berarti Devil atau yang di-Indonesiakan berarti Setan. Rasanya, nama yang diambil ini sangat cocok dengan penampilan yang ditunjukkan Ducati XDiavel yang berotot dan sangar.

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia mengatakan seluruh detail dari Ducati XDiavel S meningkatkan kekuatan dari karakternya Ducati XDiavel. “Sepeda motor ini memberikan sensasi cruiser yang berbeda dengan lain dengan ergonomis yang dinamis bergaya khas Italia. Tidak salah bahwa sepeda motor XDiavel meraihkan beberapa penghargaan termasuk Red Dot Award dan The Best Looking Bike di ajang EICMA 2015,” katanya.

Motovaganza sendiri pernah menjajal saudaranya Ducati XDiavel (Baca: Test Ride: Ducati XDiavel 2016, “The Evil” dari Bologna)

Secara standar, antara dengan lain Ducati XDiavel biasa dengan XDiavel S tidak banyal berbeda. XDiavel S dilengkapi dengan sistem Daytime Running Light (DRL) untuk lampu depan, dan Brembo M50 monoblock callipers untuk rem bagian depan.

Modifikasi Ducati XDiavel S termasuk penutupan belt untuk bagian mesin, frame plates, footpeg plates, dan velg yang memiliki desain unik dan eksklusif. Fitur-fitur lain termasuk rear-view mirror dirancang single piece serta module Bluetooth untuk sistem infotainment.

Sepeda motor XDiavel memiliki tiga angka yang menjadi konsepnya, yaitu 5.000, 60 dan 40. Angka 5.000 merupakan putaran mesin dimana mesin Ducati Testastretta DVT 1262-nya mampu menghasilkan torsi maksimumnya yang mencapai 128,47 Nm dan 156 horsepower.

Sedangkan 60 untuk jumlah kombinasi konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok dan tiga pilihan kemiringan setang. Terakhir, angka 40 adalah angle kemiringan saat menikung.

Nah, untuk harga, sepeda motor ini di banderol Rp 899 juta OTR (Off the Road).

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Ducati 959 Panigale, The Perfect Balance
Ducati Scrambler Sixty2 Diskon Rp 20 Juta Selama GIIAS 2016
Ducati Indonesia Kenalkan Hypermotard 939 pada Ducanisti
Ducati Hyperstrada 939, Motor dengan Segudang Fitur Keamanan

SHARE

Juara MotoGP Prancis, Vinales Makin Kokoh di Puncak Klasemen

LE MANS, 21 Mei 2017 – Maverick Vinales (Movistar Yamaha) kembali berhasil menjadi pemenang di MotoGP. Kali ini Vinales menjuarai...

Vinales Juara MotoGP Prancis, Rossi dan Marquez Sial

LE MANS, 21 Mei 2017 – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kembali menunjukkan tajinya. Vinales berhasil menjuarai MotoGP Prancis di...

HU Indonesia 2017 Sukses, Tahun Depan di Rancabuaya

SUMBAWA, 21 Mei 2017 -- Horizons Unlimited (HU) Indonesia 2017, sebuah forum pertemuan para petualang dunia yang diselenggarakan di Pantai...
video

VIDEO: Teaser MV Agusta RVS Bergaya Scrambler

JAKARTA, 21 Mei 2017 – MV Agusta, pabrikan sepeda motor asal Italia, melansir sebuah video terbarunya. Motor baru ini diyakini...

Scrambler Ducati Desert Sled, Born For Desert

JAKARTA, 21 Mei 2017 – Selain Scrambler Café Racer, Ducati Indonesia juga memperkenalkan keluarga scrambler baru lainnya yatu Scrambler Ducati...