Home UPDATES Indonesia Trackdays Series II Diundur 5 Mei

Indonesia Trackdays Series II Diundur 5 Mei

SHARE

JAKARTA, 21 April 2016 — Indonesia Trackday Series (ITS) 2016 seri kedua yang seharusnya dilangsungkan pada 17 April lalu akhirnya diundur. Hal ini disebabkan adanya gelaran Java Scooter Rendevouz (JSR) 2016 yang dihadiri ribuan skuteris yang memadati sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Akibat kejadian tersebut akses masuk sirkuit tertutup oleh kehadiran skuteris dari berbagai daerah. Menurut Yaya Nugraha, CEO ITS, pihaknya dari awal sebelum pelaksanaan ITS seri 2 kemarin, sebenarnya telah meminta jaminan kepada pihak pengelola Sentul untuk memberikan akses kepada para pesertanya masuk sirkuit.

Namun pihaknya juga tidak mau memaksakan diri karena keadaan yang diluar dugaan. Karena peserta ITS 20% sudah sampai di lokasi (Sentul) akhirnya Yaya dan tim memberikan kompensasi berupa latihan bagi peserta yang sudah terlanjur hadir.

“Sekitar pukul 13.00 siang kita membuka trek untuk latihan para peserta yang sudah berada di sirkuit. Namun, skuteris malah mendekat ke gravel di R1 untuk menonton. Sangat berbahaya sekali tentunya. Sampai kita minta ke tower agar mereka menjauh dari dinding gravel tempat mereka duduk-duduk,” ujar Yaya kepada Motovaganza.

Rencananya ITS round II ini akan dibuka sebanyak 12 kelas dengan jumlah starter sebanyak 214 peserta. Sementara Asosiasi Honda CBR (AHC) yang sedianya akan turun di seri kemarin dalam one make race, kemungkinan  besar akan berpartisipasi pada seri ITS berikutnya di bulan Agustus mendatang. Pihak Asosiasi Honda CBR (AHC) bukan karena kecewa atas kejadian ini melainkan ada acara jambore AHC.

Dari hasil pencarian tanggal, akhirnya pihak ITS telah menetapkan tanggal 5 Mei 2016 sebagai jadwal baru pengganti seri kedua kemarin.“ Jadwal akhir pekan Sentul sudah full di bulan Mei, akhirnya kita ambil pas hari libur nasional, Kamis, 5 Mei 2016,” ujar Yaya.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...