Home NEW BIKES All New Honda CB150 Verza, Light Naked Bike

All New Honda CB150 Verza, Light Naked Bike

SHARE

JAKARTA, 21 Februari 2018 – Keberadaan sport naked bike ternyata masih diminati konsumen Indonesia. Terbukti 58% dari penjualan sport bike di Tanah Air berasal dari naked bike alias motor telanjang. Selain itu kode “CB” yang melegenda menjadi alasan Honda untuk tetap mempertahankan model ini. PT Astra Honda Motor (AHM), Selasa (20/2/2018) meluncurkan motor naked sport yang maskulin dan tangguh, All New Honda CB150 Verza.

All New Honda CB150 Verza merupakan generasi kedua dari Honda Verza yang kini hadir dengan desain bodi baru berkonsep tangguh dan maskulin namun tetap kompak.

“Dengan mengusung brand CB sebagai brand naked sport Honda yang memberikan fungsionalitas serta kebanggaan bagi pengendaranya, kini AHM menghadirkan All New Honda CB150 Verza dengan penyempurnaan dari sisi desain dan fitur yang menunjukkan karakter maskulin dan gagah, didukung penyematan mesin yang tangguh dan efisien,” kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

DESAIN

Dari sisi desain, tampilan sekilas All New Honda CB150 Verza mengingatkan kita pada Honda Tiger dalam versi yang sedikit lebih kecil. Memang tidak persis-persis amat namun garis desainnya mengingatkan pada motor yang pernah laris manis itu.

Baca Juga:  Apa Motor Honda Produksi Indonesia yang Paling Banyak Diekspor?

Dani Ibrahim Affandie, Design Project Leader Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd. Indonesia Representative Office mengatakan CB150 Verza dibangun dengan konsep desain Prideful dan Multipurpose sehingga tampil gagah.

Honda CB150 Verza disematkan lampu depan berbentuk bulat multireflektor yang modern dikombinasikan dengan lampu sein yang lebih kecil dan tebal. Tampilan lampu depan bulat ini memberikan kesan klasik, berbeda dengan motor sport Honda lainnya yang memiliki bentuk sudut dan futuristik. Di bagian belakang, lampu belakang dengan smoke dan cover pada bagian knalpot yang juga baru

Fitur-fitur canggih pada All New Honda CB150 Verza menjadikan model ini semakin maskulin namun tetap fungsional, seperti panelmeter baru full digital yang informatif yang menampilkan informasi speedometer, odo, trip, dan fuel. Bagian secure key shutter dan handle bar mengunakan warna New Matt Black. Fitur baru lainnya adalah tutup tangki bensin baru yang lebih aman dan tangguh, bagian bawah ada body shroud yang memberikan kesan besar dan berotot.

Baca Juga:  Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

PERFORMA

All New Honda CB150 Verza dibekali mesin bensin 150cc, 4-Langkah, SOHC, Silinder Tunggal, 5-Kecepatan yang menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang sudah diperbaiki. Mesin dengan daya maksimum 9,59 kW (13,04 PS) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 12,73 Nm (1,30 kgfm) pada 6.000 rpm.

Honda mengklaim mesin ini bertenaga, responsif, ramah lingkungan serta menghasilkan konsumsi bahan bakar terhemat di kelasnya, yaitu 46.3 km/liter (EURO 2) dan 43.5 km/liter (EURO 3) berdasarkan hasil metode ECE R40. Model ini memiliki akselerasi 0-200 m dengan waktu 11.41 detik berdasarkan hasil tes perusahaan.

Khusus pada bagian mesin, Dani mengatakan ada dua perubahan. Pada model sebelumnya speedometer langsung dari ban depan sekarang diambil dari engine. “Dengan konsep tough ada perubahan settingan pada fuel injection sehingga putaran bawah dan akselerasi lebih baik dari model sebelumnya,” kata dia.

Guna mendukung performa, Honda juga memperhatikan masalah kenyamanan. Posisi berkendara tegak dan ergonomis dengan jok yang dibuat landai sehingga nyaman untuk pengendara maupun yang dibonceng. Sistem suspensi ganda kuat dan tangguh yang dapat disesuaikan kelembutannya sesuai dengan keinginan pengendara.

Baca Juga:  Gerry Salim Siap Beraksi di Sirkuit Le Mans

HARGA

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan Honda Verza telah disambut baik sejak pertama kali hadir pada 2013. Selama 5 tahun kehadirannya, model ini berhasil menjawab kebutuhan pasar motor naked sport yang menginginkan motor sport tangguh untuk penggunaan sehari-hari. Tahun lalu Honda Verza mampu terjual 53.000 unit. “Pada tahun 2018 ini kami memasang target penjualan All New CB150 Verza sebanyak 55.000 unit,” kata dia.

Untuk mencapai target tersebut Honda memasarkan All New Honda CB150 Verza dengan harga OTR Rp 19.950.000 untuk tipe Cast Wheel dan harga OTR Rp 19.300.000 untuk Spoke Wheel. All New Honda CB150 Verza tersedia dengan 2 tipe, yakni Cast Wheel dan Spoke Wheel. Tipe Cast Wheel hadir dengan pilihan warna Masculine Black, Bold Red, dan Macho Silver. Sementara itu, untuk tipe Spoke Wheel hadir dengan warna Masculine Black.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Apakah Triumph Juga Recall Triumph Street Triple R dan RS di Indonesia?

JAKARTA, 23 Mei 2018 -- Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) di Amerika Serikat telah merilis dokumen yang...

MBC Indonesia Mengadakan Sunmori Untuk Silaturahim Sebelum Puasa

JAKARTA- Para pecinta motor besar yang tergabung dalam komunitas MBC (Motor Besar Club) Indonesia kembali mengadakan SUNMORI setelah kegiatan rakernas di Sulawesi. Konvoi pagi...

Dewi Fortuna Amankan Podium Rossi di Prancis

LE MANS, 21 Mei 2018 -- Valentino Rossi, pembalap veteran dari tim MotoGP Movistar Yamaha, sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai...

Nonton Bareng MotoGP Bareng Komunitas Honda di 28 Kota

JAKARTA, 21 Mei 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak bikers pecinta sepeda motor sport Honda, khususnya Honda CBR Series, menjadi...

MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...