Home UPDATES BBMC Menjadi Duta Bela Negara Kementerian Pertahanan RI

BBMC Menjadi Duta Bela Negara Kementerian Pertahanan RI

SHARE

JAKARTA, 21 Februari 2016 – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia bersama 20 organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan menandatangani kesepakatan bersama dengan Kementerian Pertahanan RI dalam program Kesadaran Bela Negara. BBMC menjadi satu-satunya wakil dari insan otomotif dalam kesepahaman tersebut.

Subscribe Now!..

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan kesepakatan tersebut sebagai upaya melibatkan masyarakat pada pembinaan kesadaran bela negara. Dan menurutnya penandatanganan ini merupakan kesadaran dari organisasi-organisasi itu sendiri.

“Tujuan dan kesepakatan dalam hal Bela Negara ini kita sepakat dulu. Kita akan membuat 100 juta rakyat Indonesia Bela Negara. Jumlah Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan itu banyak sekali. Jadi saya diantar bola bukan menjemput bola. Saya harus berbesar hati. Begitu banyak yang ingin membela negara ini,” ucap Jenderal TNI Purnawirawan tersebut.

Ryamizard juga menambahkan, kader Bela Negara yang tersebar di beberapa kota juga akan merangkul sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan yang dianggap radikal dan mengancam persatuan bangsa dan negara.

El’ Presidente Bikers Brotherhood MC Indonesia, Budi Dalton mengatakan keterlibatan BBMC dalam hal program Bela Negara sejalan dan sesuai dengan nilai persaudaraan yang selama ini dalam keluarga besar Bikers Brotherhood MC Indonesia. “Kita memiliki program  Brotherhood For Indonesia Bhakti untuk Negeri di antaranya adalah soal pemahaman nasionalisme dan kontribusi BBMC sebagai bagian dari warga negara Indonesia,” kata Budi Dalton.

Baca Juga:  Kustomfest Dukung Indonesia Rocker’s Day Yogyakarta

Organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan lainnya yang menandatangani kesepakatan di antaranya Dharma Wanita Persatuan, Komite Nasional Pemuda Indonesia, Persatuan Seniman Komedi Indonesia, Ikatan Pesantren Indonesia, Bikers Brotherhood MC Indonesia, Senkom Mitra Polri dan lain-lain.

EKA ZULKARNAIN

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...