Home NEW BIKES Intip Norton Dominator SS, Motor Rp 1,3 M yang Siap Meluncur di...

Intip Norton Dominator SS, Motor Rp 1,3 M yang Siap Meluncur di Indonesia

SHARE

JAKARTA, 20 Oktober 2016 – Tak lama lagi satu nama besar sepeda motor gede, Norton Motorcycles, akan masuk Indonesia. Motor asal Inggris itu rencananya akan diboyong ke Indonesia melalui pintu PT. Studio Bike Indonesia.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Selain agen pemegang merk (APM) resmi Norton Motorcycles di Indonesia, PT Studio Bike Indonesia juga bertindak sebagai importir, distributor sekaligus main dealer resmi motor legendaris bermesin dual silinder ini.

Nantinya PT. Studio Bike Indonesia akan membawa 5 varian Norton Motorcycles ke Indonesia seperti, Norton Commando 961 Sport, Norton Commando 961 Cafe Racer, Norton Commando 961 SF, Norton Dominator Production dan terakhir adalah Norton Dominator SS.

Nah, nama terakhir perlu mendapat catatan tersendiri. pasalnya, Norton Dominator SS dibuat secara terbatas. Motor yang diproduksi di Donington Hall, Inggris itu hanya dibuat sebanyak 200 unit di seluruh dunia. Di Indonesia motor ini memiliki serial number #189 artinya ini merupakan motor Norton Dominator SS produksi ke-189.

Noton Motorcycles adalah karya seni tinggi dan sangat bernilai ekonomi sebagai motor investasi (Motorcycles Invesment Art). Motor Norton dibuat secara Hand-Build dengan konsep Bespoke. Artinya motor akan baru dibuat jika sudah ada pemesan dan pembelinya.

Baca Juga:  Ducati XDiavel 2017 Tampil Manis dengan Warna Iceberg White

Norton Dominator SS dilengkapi dengan mesin berkekuatan 961 cc dengan tipe mesin paralel twin with push-rod valve yang terpisah dan sistem pelumasan dengan dry sump. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 80PS pada @6500 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 90 Nm pada @ 5200 Rpm. Mesin dual silindernya ini digerakan oleh 5 percepatan dengan kopling manual (wet-multi plate).

Sementara, untuk peranti elektroniknya Norton Dominator SS sudah dilengkapi dengan starter elektrik dan 300 watt hi-output charging system untuk pengisian batrenya. Tanki lebarnya mampu mengisi hingga 17 liter bensin beroktan tinggi tanpa timbal. Walau besar, motor ini hanya memiliki berat kosong 188Kg dengan tinggi kursi pengendara 813mm.

Untuk kaki-kakinya, Norton Dominator SS dilengkapi dengan velg model jari-jari berukuran 120/70 x 17 inci untuk bagian depannya dan 180/55 x 17 inci untuk bagian belakangnya.

Di Indonesia Norton Donminator SS limited edition di banderol dengan harga Rp 1.329.888.000 dengan status off the road.

Wuih…..

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Kepolisian Inggris Uji Suzuki Burgman Hydrogen Fuel Cell Scooter

LONDON, 20 September 2017 - Kesadaran kendaraan ramah lingkungan mulai dilakukan banyak pihak. Salah satunya The Metropolitan Police Service (The...

Gerry Salim Siap Perbesar Peluang Juara ARRC 2017 di Chennai

JAKARTA, 20 September 2017 -- Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim bertekad memperbesar peluang juara Asia Road Racing...

DP Ringan Suzuki GSX di Burtor 2017

JAKARTA, 20 September 2017 – Suzuki kembali ikut serta dan memeriahkan gelaran Bursa Motor (BURTOR) yang pada Sabtu dan Minggu, 23 –...

Distinguished Gentleman’s Ride 2017 Siap Digelar Akhir Pekan Ini

BANDUNG, 19 September 2017 – Untuk keenam kalinya aksi motoran bergaya klasik dan vintage, Distinguished Gentleman’s Ride, akan kembali digelar....

Rayakan HUT ke-29, BBMC Indonesia Angkat Tema The Sacred Five

JAKARTA, 18 September 2017 – Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Indonesia tahun ini merayakan ulang tahunnya yang ke-29. Acara puncak...