Home NEW BIKES Intip Norton Dominator SS, Motor Rp 1,3 M yang Siap Meluncur di...

Intip Norton Dominator SS, Motor Rp 1,3 M yang Siap Meluncur di Indonesia

SHARE

JAKARTA, 20 Oktober 2016 – Tak lama lagi satu nama besar sepeda motor gede, Norton Motorcycles, akan masuk Indonesia. Motor asal Inggris itu rencananya akan diboyong ke Indonesia melalui pintu PT. Studio Bike Indonesia.

Selain agen pemegang merk (APM) resmi Norton Motorcycles di Indonesia, PT Studio Bike Indonesia juga bertindak sebagai importir, distributor sekaligus main dealer resmi motor legendaris bermesin dual silinder ini.

Nantinya PT. Studio Bike Indonesia akan membawa 5 varian Norton Motorcycles ke Indonesia seperti, Norton Commando 961 Sport, Norton Commando 961 Cafe Racer, Norton Commando 961 SF, Norton Dominator Production dan terakhir adalah Norton Dominator SS.

Nah, nama terakhir perlu mendapat catatan tersendiri. pasalnya, Norton Dominator SS dibuat secara terbatas. Motor yang diproduksi di Donington Hall, Inggris itu hanya dibuat sebanyak 200 unit di seluruh dunia. Di Indonesia motor ini memiliki serial number #189 artinya ini merupakan motor Norton Dominator SS produksi ke-189.

Noton Motorcycles adalah karya seni tinggi dan sangat bernilai ekonomi sebagai motor investasi (Motorcycles Invesment Art). Motor Norton dibuat secara Hand-Build dengan konsep Bespoke. Artinya motor akan baru dibuat jika sudah ada pemesan dan pembelinya.

Baca Juga:  Mau Ubah Tampilan GSX-S150 Jadi Touring Edition? Ini Harga Aksesorisnya

Norton Dominator SS dilengkapi dengan mesin berkekuatan 961 cc dengan tipe mesin paralel twin with push-rod valve yang terpisah dan sistem pelumasan dengan dry sump. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 80PS pada @6500 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 90 Nm pada @ 5200 Rpm. Mesin dual silindernya ini digerakan oleh 5 percepatan dengan kopling manual (wet-multi plate).

Sementara, untuk peranti elektroniknya Norton Dominator SS sudah dilengkapi dengan starter elektrik dan 300 watt hi-output charging system untuk pengisian batrenya. Tanki lebarnya mampu mengisi hingga 17 liter bensin beroktan tinggi tanpa timbal. Walau besar, motor ini hanya memiliki berat kosong 188Kg dengan tinggi kursi pengendara 813mm.

Untuk kaki-kakinya, Norton Dominator SS dilengkapi dengan velg model jari-jari berukuran 120/70 x 17 inci untuk bagian depannya dan 180/55 x 17 inci untuk bagian belakangnya.

Di Indonesia Norton Donminator SS limited edition di banderol dengan harga Rp 1.329.888.000 dengan status off the road.

Wuih…..

ANDHIKA KRESNA

SHARE

Ribuan Penggemar Motor Besar Meriahkan Baturaden Bike Week 2017

BATURANDEN, 15 Juli 2017 – Ribuan penggemar motor besar berbagai merek memeriahkan Baturaden Bike Week 2017. Acara ini menjadi puncak...

Roadshow #cari_aman Bagi Peserta Honda DBL

JAKARTA, 15 Juli 2017 – Bersamaan dengan gelaran kompetisi Honda Development Basketball League (DBL) 2017, PT Honda Astra Motor (AHM)...

AHM Targetkan Honda DBL 2017 Rambah 844 Sekolah

JAKARTA, 15 Juli 2017 – PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya terhadap pengembangan potensi generasi muda bangsa dengan mengusung...

Rider RAT Indonesia Alami Kecelakaan Saat Touring Baturaden Bike Week 2017

RANCAEKEK, 14 Juli 2016 -- Kabar duka datang dari Rider Association of Triumph (RAT) Indonesia. Komunitas pengguna Triumph Motorcycles di...

GALERI FOTO: Motor Cleveland CycleWerks, Inspirasi dari 4 Modifikator

BINTARO, 14 Juli 2017 - Cleveland CycleWerks (CCW) yang telah menyatakan hadir untuk para pecinta otomotif roda dua di Indonesia,...