Home MOTORSPORTS 5 Pembalap AHRT Bidik Podium Tertinggi di ARRC Australia

5 Pembalap AHRT Bidik Podium Tertinggi di ARRC Australia

SHARE

JAKARTA, 20 April 2018 — Para pembalap muda berbakat binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan berjuang untuk meraih posisi pertama pada seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di The Bend Motorsport Park, Australia, Sabtu dan Minggu, 21-22 April 2018.

Setelah meraih hasil positif di putaran pembuka di Thailand bulan lalu, kelima pembalap AHRT tersebut akan berangkat ke Australia untuk menghadapi putaran kedua di sirkuit baru pada kalender balap ARRC, The Bend Motorsport Park. Sirkuit tersebut merupakan sirkuit baru yang dibangun pada 2017 dan tidak ada pembalap musim ini yang punya pengalaman membalap di sana sebelumnya.

Pada kelas Asia Production 250cc, Mario Suryo Aji dan Rheza Danica bertekad mengulang hasil podium yang mereka dapatkan pada balapan pertama putaran pembuka di Thailand. Awhin Sanjaya akan berusaha meraih podium perdananya musim ini, dan bergabung dengan rekan satu timnya untuk bersaing memperebutkan posisi terbaik.

Sedangkan pada kelas Supersport 600cc, Andi Gilang dan Irfan Ardiansyah akan datang ke The Bend Motorsport Park dengan target meraih hasil lebih baik di kompetisi ini. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka harus beradaptasi secepat mungkin dengan sirkuit sepanjang 5 kilometer di Australia, hal yang sudah biasa mereka lakukan saat masing-masing turun pada ajang CEV dan Asia Talent Cup.

Baca Juga:  28 Peserta Jajal Honda Big Bike Tour De Flores 2018

“Saya sudah tidak sabar menghadapi pengalaman baru saya di Australia. Semua pembalap akan menghadapi tantangan yang sama, mencari data baru dan adaptasi sirkuit baru. Itu juga tantangan yang harus saya hadapi untuk bisa adaptasi secepatnya. Secara fisik, teknik, sudah saya siapkan sebaik baiknya. Semoga, target podium di Australia ini bisa terwujud,” ujar Gilang.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan setiap putaran di ARRC merupakan kesempatan berharga bagi AHRT untuk menambah prestasi untuk Indonesia Juara dan AHM siap mendukung langkah para pebalap muda tersebut.

Semua pembalap akan mendapatkan sesi latihan bebas tambahan pada Kamis (19/4/2018), untuk menentukan setup motor dan beradaptasi dengan The Bend Motorsport Park. Putaran kedua Asia Road Racing Championship akan menyajikan empat balapan bagi para pebalap AHRT, yang akan berlangsung pada Sabtu (21/4/2018) dan Minggu (22/4/2018) pukul 12.20 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.15 WIB untuk SS600.

RAJU FEBRIAN

SHARE



Dewi Fortuna Amankan Podium Rossi di Prancis

LE MANS, 21 Mei 2018 -- Valentino Rossi, pembalap veteran dari tim MotoGP Movistar Yamaha, sekali lagi menunjukkan kelasnya sebagai...

Nonton Bareng MotoGP Bareng Komunitas Honda di 28 Kota

JAKARTA, 21 Mei 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak bikers pecinta sepeda motor sport Honda, khususnya Honda CBR Series, menjadi...

MotoGP: Marquez Unggul 36 Poin dari Vinales di Klasemen Sementara

LE MANS, 20 Mei 2018 – Marc Marquez makin unggul di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangan yang diraihnya di HJC...

MotoGP: Marc Marquez Dominan, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Marc Marquez lagi-lagi tampil dominan. Pembalap Repsol Honda ini kian unggul di puncak klasemen...

Moto3 CEV: Suspensi Bermasalah, Gerry Salim Finish ke-25 di Le Mans

LE MANS, 20 Mei 2018 -- Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim melakoni akhir pekan yang sulit di...