Home UPDATES Peduli Keselamatan Berkendara, MPM dan Forwot Bagi-Bagi Helm Anak

Peduli Keselamatan Berkendara, MPM dan Forwot Bagi-Bagi Helm Anak

SHARE

JAKARTA, 20 April 2016 — PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) menggelar acara CSR bertajuk MPM Peduli Keselamatan” pada hari ini, Rabu (20/4) di wilayah Buaran Jakarta Timur. Mengandeng Forum Wartawan Otomotif (Forwot), MPM membagikan 200 helm untuk anak dan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang membonceng anak-anak.

“Kami memiliki komitmen tinggi terhadap kampanye keamanan berkendara di Indonesia. Kali ini kami menargetkan anak-anak, dengan cara mengenalkan pentingnya keamanan berkendara sejak dini. Dengan membagikan helm dan masker kepada anak-anak, kami berharap orang dewasa di sekitarnya menjadi lebih peduli,” ungkap Zahnia, Head of Corporate Secretary MPM.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, hingga September 2015 lalu, jumlah kecelakaan lalu lintas secara nasional mencapai 23 ribu kasus. Sepanjang tahun lalu, kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak berjumlah 290 kasus atau naik 14 persen dari tahun sebelumnya.

Forwot menyambut baik aksi kampanye safety riding ini. Keselamatan berlalu lintas juga menjadi fokus Forwot yang menaungi wartawan-wartawan otomotif nasional.

Baca Juga:  Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

“Anak-anak merupakan calon-calon pemimpin masa depan yang senantiasa harus kita lindungi. Semoga niat baik ini senantiasa diterima dengan baik oleh seluruh pihak, serta akan terus berlanjut dan tidak hanya setahun sekali tetapi menjadi sebuah kegiatan rutin,” jelas Ketua Forwot Indra Prabowo.

Acara ini juga didukung oleh pihak Kepolisian Sektor Duren Sawit sebagai penanggung jawab pelaksanaan kegiatan. “Kami juga terus melakukan kampanye tertib berlalu lintas. Kematian akibat kecelakaan tiap hari pasti ada. Untuk itu kami terus melakukan operasi, di mana kami menitikberatkan kepada pengguna jalan yang tidak pakai helm dan kelengkapan surat,” ungkap Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro, SIK.MIK.

ARIE PRASTZ

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...