Beranda UPDATES 2.800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka Rayakan HUT RI ke-73

2.800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka Rayakan HUT RI ke-73

JAKARTA, 17 Agustus 2018 — Sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan cara spesial. Bikers yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.

Konvoi massal ini dilakukan serentak bekerja sama dengan 28 main dealer Honda di seluruh Indonesia. Acara ini bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018. Rombongan konvoi berangkat dari lokasi main dealer Honda masing-masing di setiap wilayah menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustus-an.

”Kegiatan ini menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan,” kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

Di Pulau Sumatera, kegiatan dilakukan di Takengon (Aceh Tengah), lapangan Welcome to Batam (Batam), Tugu Guru Patimpus (Sumatera Utara), Gedung Juang 45 Sungai Liat (Bangka Belitung), museum Al Quran Al Akbar yang memiliki koleksi Al Quran raksasa di Sumatera Selatan. Sementara di wilayah Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, dan Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing.

Keseruan Convoy Merdeka juga hadir di pulau Jawa. Konvoi dilakukan dengan mengunjungi wilayah-wiayah bersejarah seperti jalan Asia Afrika (Jawa Barat), Monumen POLRI dan Gunung Bromo, Benteng Kaibon di Banten Lama. Lalu main dealer di Jakarta dan Tangerang, Yogyakarta, Semarang menggelar aktivitas konvoi ini menuju Taman Makam Pahlawan masing-masing.

Pada Indonesia bagian Tengah dan Timur aktivitas Convoy Merdeka dilakukan di Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin (Makassar), Monumen Perjuangan Rakyat (Balikpapan), Tugu Pahlawan Ali Anyang (Pontianak). Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di Denpasar, Manado dan Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur.

Para biker juga melakukan aktivitas sosial seperti membersihkan makam pahlawan, memberikan santunan kepada Veteran, dan memberikan paket sembako kepada korban bencana Gempa Lombok seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Mataram, selaku main dealer NTB.

RAJU FEBRIAN

Last Updates

Test Ride Lengkap KLX230: Lincah di Trek Off-road

Jakarta, 16 Juli 2019 - Setelah diluncurkan 22 Mei silam di arena Jakarta Fair 2019, Motovaganza.com mendapatkan kesempatan menguji Kawasaki KLX230 di kawasan Gading...

Safety Riding a la Moto Guzzi Proud Owners

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Memiliki motor besar atau moge tentunya keren. Tampilannya gagah dan menarik perhatian. Tapi memiliki tentu...

REVIEW: Moto Guzzi V85TT, Pelahap Segala Medan

JAKARTA, 15 Juli 2019 – Motor dengan genre adventure tengah jadi hot stuff di Indonesia. Banyak pabrikan membawa motor andalannya...

Bekali Pelanggan Berkendara Aman, Royal Enfield Gelar Sesi Safety Riding

JAKARTA, 15 Juli 2019 -- Royal Enfield menggelar cara unik. Mereka tak hanya sekedar menjual produk tapi juga menggelar sesi...

Begini Detail BMW R nineT Edisi Ulang Tahun Ke-50

Berlin, 14 Juli 2019 - Dilihat dari sejarahnya, produksi mobil BMW yang meningkat pesat pada 1960-an, membuat BMW menggeser produksi motor mereka ke Berlin....