Home UPDATES Ini 5 Model KTM Duke Terbaru di Tahun 2017

Ini 5 Model KTM Duke Terbaru di Tahun 2017

SHARE

WINA, 19 Desember 2016 – Pabrikan motor asal Austria, KTM resmi menghadirkan line up Duke terbaru dengan kualitas lebih baik, model tersebut telah disiapkan KTM untuk tahun 2017 mendatang. KTM nampaknya masih akan terus mengembangkan dan menghadirkan motor dengan karakter naked bike namun dengan perkembangan teknologi yang lebih modern.

Subscribe Now!..

Duke model tahun 2017 mendatang diharapkan bisa lebih kompetitif di pasaran dan mendongkrak penjualan Duke. Deretan anyar KTM Duke ini sebelumnya juga sudah dihadirkan di ajang EICMA November lalu. Kemudian motor baru apa sajakah yang dihadirkan pabrikan motor yang bermarkas di kota Mattighofen, Austria ini.

KTM dikabarkan telah merilis keluarga Duke di kelas Super Duke bernama KTM 1290 Super Duke R. Motor ini merupakan genre naked bike yang tercepat di antara Duke lainnya, motor ini juga mendapatkan julukan “The Beast”. Julukan ini didapatkan karena keluarga Duke ini sudah dibekali dengan menggunakan mesin V-Twin yang mampu menghasilkan tenaga 177 hp. Model 2017 mendatang, Super Duke ini juga akan hadir dengan setang lebih rendah, rem Brembo berfitur ABS, two-way quickshifter, layar TFT.

Baca Juga:  Husqvarna Tampilkan Svartpilen 401 di IIMS 2018

Selanjutnya, KTM juga dipastikan menghadirkan KTM Duke 390. Sesuai dengan namanya, motor ini nantinya akan mengisi segmen naked di kelas 300 cc. Hadir dengan desain lebih tegas dan rangka lebih kuat karena menggunakan bahan baja. Sebagai motor petualang, KTM menghadirkan KTM My Ride guna memberikan kesenangan tersendiri bagi setiap pengendara saat menempuh perjalanan singkat atau pun jauh. Bagian lampu juga sudah dibekali dengan LED dan layar TFT pada bagian konsolnya.

Bagi anda yang masih merasa “kebesaran” dengan kedua keluaga Duke, KTM juga menghdirkan varian terkecil miliknya di kelas 125cc bernama KTM Duke 125. Sebagai informasi tambahan, di Indonesia KTM Duke 125, 200 dan 390 di perjualbelikan melalui pintu PT Penta Jaya Laju Motor sementara Varian Duke 1290 dan KTM dengan mesin berkapasitas besar alias moge diperjualbelikan oleh PT Motor Adventure Indonesia seperti Quantum Motori dan 2wheelies.

Di genre Adventure, KTM juga menghadirkan KTM 790 Adventure. Namun sayangnya motor ini baru akan memulai debut penjualannya pada 2018 mendatang. Secara fisik, motor ini mengadopsi KTM 1290 Adventure namun memiliki mesin yang lebih kecil yaitu 790 cc. Walau demikian, keduanya sudah dilengkapi suspesni WP di bagian depan dengan tipe upsidedown. (Baca: KTM 790 Adventure Siap Masuk Jalur Produksi).

Menariknya, KTM juga menyiapkan KTM 790 Duke Prototype. Walau membawa nama Prototype, KTM telah siap menghadirkan motor dengan mesin dual silinder berkapasitas 790cc dengan tampang street fighter. Motor dengan kelir orange ini nantinya juga masuk dalam daftar motor teranyar 2017 mendatang.

Baca Juga:  Honda PCX Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 40 Jutaan

“Dengan hadirnya prototype 790 Duke, kami dapat memberikan gambaran masa depan dan kekuatan terbaru dari KTM,” ujar Stefan Pierer, CEO KTM Group.

Prototype 790 Duke versi produksi dijanjikan akan memiliki sistem ride-by-wire terbaru dan fitur-fitur seperti rider assistance, konektifitas, quicshifter, mode berkendara, personalized traction control.

“Duke telah menunjukkan kemampuan KTM sejak 22 tahun lalu dan model terbaru ini hadir dengan lebih tangguh, mulai dari 125cc hingga 1.301cc yang kami yakini dapat menunjukkan kelebihan KTM dan karakter kuat Duke,” tutup Stefan Pierer.

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Honda Mulai Buka Pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda 2018

JAKARTA, 25 April 2018 -- PT Astra Honda Motor (AHM) mulai membuka pendaftaran Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2018...

Premier Group Tawarkan Berbagai Promo Di IIMS 2018

JAKARTA, 25 April 2018 -- Premier Group yang menggawangi Vespa, Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia memberikan berbagai diskon menarik di acara IIMS 2018. Ia...

5 Kelebihan Ban Corsa Platinum Cross S Dual Purpose

JAKARTA, 25 April 2018 -- PT Multi Sarana Arah Sarana, manufaktur ban Corsa merilis ban dual purpose terbaru yakni Corsa...

Menyaksikan 3 Pembalap Indonesia Berlaga di WWSP300 di Sirkuit TT Assen Belanda

ASSEN, 25 April 2018 – Menyaksikan langsung balapan motor kelas dunia jelas bukan pengalaman yang sering didapatkan. Mendengar secara langsung...

Husqvarna Tampilkan Svartpilen 401 di IIMS 2018

JAKARTA, 25 April 2018 -- Husqvarna Motor Indonesia selaku distributor motor Husqvarna asal Swedia di Indonesia mengikuti ajang IIMS 2018. Pada ajang ini mereka menempati...