SHARE

MILAN, 19 November 2015 – Triumph Motorcycles hadir di ajang EICMA 2015 di Milan, Italia, dengan Tiger Explorer 2016. Beragam fitur disematkan termasuk kian banyaknya perangkat elektronik.

A post shared by Carvaganza.com (@carvaganza) on

Tiger Explorer 2016 terdiri dari 6 tipe yang terbagi dalam dua varian utama yaitu XR Series yang lebih mengutamakan kemampuan on-road, dan XC Series yang mengandalkan kemampuan off-road.

XR Series cocok bagi mereka yang menggemari touring jarak jauh yang diselingi off-road ringan. Untuk kenyamanan model ini dilengkapi cruise control dan jok lembut windshield. Model ini terdiri dari tipe XR, XRx, dan XRt. Semuanya dilengkapi mesin 1215cc triple engine.

Mereka yang menyukai off-road bisa memilih XC Series. Model ini ditawarkan dalam trim XC, XCx, dan XCa. Mesin sama, 1215cc.

Walau terdapat perbedaan Triumph tetap memperkaya fitur pada keluarga Tiger ini seperti penggunaan sistem ABS, kontrol traksi, pilihan mode berkendara, suspensi nyaman milik WP dan fitur berkendara lainnya untuk penunggang Tiger ini. Semua enam model juga menerima windscreen elektronik-adjustable baru.

Baca Juga:  Triumph Street Tripe 765 S Meluncur di Malaysia, Indonesia Menyusul?

Selain itu desain untuk model 2016 medatang juga dilakukan langkah penyegaran dengan warna baru serta knalpot baru.

ANDHIKA KRESNA

SHARE