Home BLOGS Tips Bermotor Saat Puasa Ramadhan

Tips Bermotor Saat Puasa Ramadhan

SHARE

JAKARTA, 19 Juni 2015 – Puasa sangat erat hubungannya dengan lemah, letih dan lesu lantaran metabolisme tubuh. Bagaimana bagi Anda yang keseharian aktifitasnya menggunakan kendaraan bermotor?

Subscribe Now!..

Bermotor selama bulan puasa perlu beberapa trik agar puasa tetap lancar. Fisik yang menurun, letih, mengantuk adalah gejala yang kita alami saat menjalankan puasa. Nah, ini beberapa tips bagi yang bersepeda motor selama menjalankan puasa.

  • Makan sahur secukupnya. Tambahkan multivitamin apabila diperlukan untuk menjaga stamina.
  • Pastikan waktu tidur yang cukup yaitu delapan jam dalam satu hari. Kurangi aktivitas tidak perlu sehingga menguras tenaga.
  • Hindari mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Jangan memakan nasi putih dalam jumlah yang banyak saat santap sahur.
  • Sebelum aktivitas di mulai, lakukan sedikit senam peregangan otot untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh dan hirup oksigen yang banyak.
  • Manfaatkan waktu beristirahat saat senggang.
  • Kenali juga jam-jam lalu-lintas yang sibuk di bulan Ramadhan, khususnya pada sore hari. Ini berguna agar tidak kelelahan dan terkena macet di jalan yang bisa berlanjut menjadi rasa emosi yang hebat.
Baca Juga:  Kinetic dan Norton Jalin Kerjasama di India dan Asean

Selamat menjalankan ibadah puasa

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...