Home CUSTOMIZED Intip Suzuki Satria FU150 Garapan Wiseco

Intip Suzuki Satria FU150 Garapan Wiseco

SHARE

JAKARTA, 19 Mei 2016 – Setelah sukes memberikan tenaga ekstra pada motor Yamaha NMax 150 milik petinggi PT Yamaha Indonesia Motor Manufactured (PT YIMM), Abidin San beberapa waktu lalu, kini Wiseco Indonesia kembali meriset penggunaan piston asal Amerika ini kepada Suzuki Satria FU150 (Karbu) keluaran tahun 2012. Motor lansiran 4 tahun lalu menjadi motor riset dari Wiseco dan dipercayakan dikerjakan di bengkel 73GP Racing.

Di bengkel resmi milik Wiseco, pengerjaan pergantian piston yang memiliki bahan super ringan dan kuat ini, Suzuki Satria berwarna dasar putih dengan livery berwarna hijau ini mengalami “peremajaan” di sektor mesin. Walau, basic mesin motor milik Suzuki ini sudah terbilang mantap soal performanya namun pemiliknya M. Danny menginginkan sesuatu yang lebih maksimal alias waah!.

Pria berusia 49 tahun ini menyerahkan kepada Muktar Yusuf sebagai mekanik dari 73GP Racing. Mekanik yang akrab disapa Utte ini mengatakan jika motor ini hampir semua mengalami ubahan di bagian mesin berkubikasi 150 cc ini. “Untuk bagian head saya ubah klep jadi in 25 exs 22 menggunakan bahan seat valve albronce dimana valve tersebut menggunakan kibble white titanium,” buka Utte kepada Motovaganza.

Part-part lainnya Utte mengganti per klep milik Kibblewhite. Jika melihat dan memegang per klep ini sekilas hampir sama dengan buatan lokal namun tingkat kekerasan serta materialnya sangat jauh berbeda. Oleh karena itu Camshaft pun akhirnya harus di buat ulang.

Urusan piston, motor berjulukan hyperunderbone ini menggunakan piston berukuran 66mm milik Wiseco. Tidak hanya itu, pemilik yang akrab disapa Dadan ini menginginkan sesuatu yang maksimal untuk urusan tenaga. Oleh karena itu, boring pun pakai berbahan ceramik milik Westwood cylinder dengan ukuran 66 part code 4097. Stroke ikut dinaikan menjadi 6mm. Alhasil kini mesin memiliki kubikasi sebesar 200 cc. Di sektor pengapian, motor berlogo S ini menggunakan pengapian milik EGP (Era Goldie Perkasa) lengkap dengan koilnya.

Terakhir urusan pernapasan, karena pemilik juga berniat dapat digunakan harian maka Utte memasang karbu ukuran 28 nibbi milik PWK sementara gas buang alias knalpot hasil custom dari 73GP Racing.

Wah, mantap…

ANDHIKA KRESNA

SHARE



Ducati Perkenalkan Monster 821

ROMA, 21 Oktober 2017 – Ducati sudah melontarkan janji untuk melansir lima model baru di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo...

Instruktur Safety Riding Indonesia Naik Podium di Jepang

SUZUKA, 21 Oktober 2017 -- Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Fendrik Alam Pribadi berhasil mempertahankan tradisi...

Ali Adriansyah Janji Tampil Maksimal Seri Terakhir WSSP 300 di Jerez

JAKARTA, 20 Oktober 2017 – Pembalap Indonesia, Ali Adriansyah Rusmiputro, berjanji tampil maksimal di putaran final World Super Sport 300 (WSSP...

Si Legendaris Honda Super Cub Hadir Lagi Tahun Depan

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Salah satu motor legendaris Honda Super Cub akan kembali hadir pada tahun 2018 dengan Super...

Garansindo Pede Tanpa Insentif Aneh-Aneh GESITS Bisa Bersaing

JAKARTA, 20 OKTOBER 2017 — Garansindo Group mengatakan yakin sepeda motor listrik GESITS akan diterima masyarakat. CEO Garansindo Group Mumahammad...