Home MOTORSPORTS Vinales Memimpin Tes Hari Kedua di Phillip Island

Vinales Memimpin Tes Hari Kedua di Phillip Island

SHARE

MELBOURNE, 19 Februari 2016 – Banyak kejutan terjadi di sesi test pra-musim MotoGP di Phillip Island, Australia. Setelah Danilo Petrucci dari Octo Pramac Yakhnich  memimpin latihan hari pertama, kini giliran Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar yang menjadi pembalap tercepat.

Subscribe Now!..

Vinales, pembalap muda asal Spanyol, menunjukkan jika ia siap menjadi bintang baru di MotoGP musim ini. Ia berhasil mencatat waktu 1 menit 29,131 detik sekaligus mengantar pembalap Suzuki Ecstar itu meraih waktu tercepat dibandingkan seluruh musim 2015 lalu.

Catatan ini juga lebih cepat 0,161 detik dibandingkan juara dunia dua kali Marc Marquz (Repsol Honda Team). Ia bahkan jauh lebih cepat dari juara tahun lalu Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha).

“Saya merasa baik dengan GSX-RR yang saya tunggangi,” kata Vinales seperti dilansir situs motogp.com. “Tujuan saya adalah menjadi yang tercepat dan meningkatkan catatan waktu sekaligus tampil konsisten.”

Walau jalur lintasan di sirkuit Phillip Island masih terlihat basah akibat cuaca buruk dan didominasi oleh Jorge Lorenzo dan Suzuki test rider Takuya Tsuda yang terlihat masih “penasaran” namun, Maverick Vinales tetap berhasil mencatat sebagai pembalap yang tercepat hari ini.

Meskipun Honda dan Yamaha lebih intensif dalam melakukan sesi latihan. Maverick Vinales menghasilkan catatan waktu 1:29,131 di lap terakhirnya sementara MM93 hanya bisa mencetak 0.161 detik lebih lambat di belakang Maverick.

Tidak hanya MM93, pembalap Yamaha Movistar, Lorenzo juga cukup cepat, 0.065 detik di belakang Marquez, dan 0.047 di depan rekan setimnya Rossi. Sementara untuk posisi ke lima tercepat di hari kedua sesi latihan hari ini di tempati pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow (LCR Honda).

ANDHIKA KRESNA

SHARE



All New Honda PCX 150 Produksi Indonesia Meluncur, Harga Lebih Murah

JAKARTA, 13 Desember 2017 -- PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memperkenalkan All New Honda PCX 150 yang kini diproduksi...

Ducati Tetap Jual 1299 Panigale V-twin Sampai 2020

BOLOGNA, 12 Desember 2017 – Ducati baru saja meluncurkan Ducati Panigale V4 2018 di ajang EICMA Show 2017 di Milan,...

Ini Harga Triumph Bobber Black

LONDON, 12 Desember 2017 – Triumph Motorcycles akhirnya mengumumkan harga Bobber Black. Versi Bobber “hitam” ini dijual mulai £ 11.650...

Salah Label Informasi Emisi, Motor Listrik Zero Recall Motornya

DETROIT, 12 Desember 2017 – Meski terbilang unik, Zero Motorcycles diminta merecall sejumlah kecil, 36 unit, sepeda motor listrik mereka....

Heru Prakoso S Kembali Pimpin Ducati Desmo Owners Club Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 -- Heru Prakoso S kembali terpilih sebagai President and Chief of Ducati Desmo Owners Club Indonesia...